©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Tips Memilih Panjang Kalung yang Tepat untuk Anda


Kalung sebagai aksesoris dapat menunjang keseluruhan penampilan atau malah merusak fashion style Anda. Untuk itu simak tips memilih panjang kalung yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, tinggi badan, dan bentuk tubuh Anda.


Memilih Kalung Menurut Bentuk Wajah

Untuk Anda yang berwajah bulat atau oval, carilah kalung yang mempunyai panjang 50-60 cm untuk menghindari tampilan lebih chubby dan memberikan kesan wajah yang lebih panjang dan membentuk wajah V-shape.

Untuk Anda yang berwajah kotak, pilihlah kalung yang pendek seperti choker. Kalung dengan panjang yang pendek bisa menyamarkan kesan kotak pada wajah dan memberikan ilusi leher yang lebih panjang.

Sedangkan untuk Anda yang berwajah berbentuk hati, pilihlah kalung yang mempunyai panjang 40-45 cm untuk menyamarkan sudut lancip pada ujung wajah Anda.


Memilih Kalung Menurut Bentuk Tubuh

Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh menyerupai buah pir dengan bagian bawah tubuh yang lebih lebar dibandingkan bagian atas, maka carilah kalung yang bisa membantu Anda menampilkan bagian atas tubuh Anda.

Kalung dengan panjang 45-60 cm adalah kalung yang pas bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh berbentuk buah pir ini.

Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh menyerupai jam pasir, maka pilihlah kalung yang panjangnya mendekati neckline atau ujung pakaian bagian atas agar lebih mempertegas lekukan tubuh.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh menyerupai segitiga terbalik dengan tubuh bagian atas yang lebih lebar, maka kalung dengan ukuran panjang bisa membantu Anda menampilkan komponen bawah tubuh.

Beruntung bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh atletis, karena dapat menggunakan kalung dengan panjang dan figur apa saja. Namun, dianjurkan agar memilih kalung panjang agar semakin memberikan kesan tinggi pada tubuh.


Memilih Kalung Menurut Tinggi Badan

Tinggi Badan yang Tinggi

Apabila Anda mempunyai tubuh yang tinggi, panjang kalung berapapun akan pantas dikenakan oleh Anda. Namun, tetap dianjurkan untuk memilih kalung panjang yang bisa menegaskan tubuh tinggi Anda

Tetapi, jika Anda tetap berkeinginan mengenakan kalung yang pendek, maka dianjurkan untuk menyesuaikan kalung dengan bentuk wajah Anda.

Tinggi Badan yang Normal

Sama seperti yang bertubuh tinggi, Anda yang mempunyai tinggi badan normal juga bisa menerapkan kalung dengan panjang berapapun. Namun, perlu diingat kembali untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah dan tubuh Anda, ya.

Tinggi Badan yang Pendek

Apabila Anda memiliki tubuh yang pendek, maka carilah kalung yang dapat memberikan kesan tinggi pada tubuh Anda. Pilihlah kalung dengan panjang 40-45 cm. Jikalau Anda berkeinginan menggunakan yang lebih panjang lagi, cobalah kalung dengan panjang 40-60 cm.


Ukuran Panjang Kalung

Jika Anda ingin membeli kalung melalui toko online atau E commerce, berikut adalah panduan ukuran kalung

· ‌SPAT : 40 - 43 cm (Sedikit agak longgar pada ukuran seleher)

· ‌Morulla : 45 -48 cm (Sedikit di bawah tulang kelangka / tenggorokan)

· ‌Blastulla : 50 – 54 cm (Posisi tepat di bawah tulang kelangka)

· ‌Gastrula : 55 – 57 cm (Sedikit di atas dada)

· ‌Trocofor : 60 – 65 cm (Di bawah dada)

· ‌D Shape : 76 – 80 cm (Jauh di bawah dada)

· ‌Eye Spot : 92 – 100 cm (Sedikit di atas pusar)


Membeli Kalung Emas

Rata-rata panjang kalung emas yang sering dijumpai di toko emas maupun toko perhiasan maksimal hingga 65 cm saja, namun memiliki berbagai model dan cocok dipadukan dengan liontin.

Jika Anda membeli kalung emas, jangan lupa untuk mengecek reputasi toko perhiasan yang akan dikunjungi. Seperti Galeri24 milik Pegadaian yang terbukti terpercaya dalam menyediakan perhiasan emas berkualitas dengan jaminan karatase.

Kini Anda pun tidak perlu repot-repot pergi ke toko emas. Walau distro Galeri24 berada di banyak daerah di seluruh Indonesia, Galeri24 juga memudahkan pembelian emas melalui toko online resmi di www.galeri24.co.id

59 views