top of page

4 Tips Simpan Emas yang Aman Dan Menguntungkan


tips simpan emas yang aman
sumber: finance.detik.com

Tips simpan emas yang aman - Melakukan investasi tentunya menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Selain agar bisa memiliki sebuah jaminan masa depan, dengan berinvestasi kita juga akan bisa mendapat banyak keuntungan. Investasi juga memiliki banyak sekali ragamnya mulai dari saham, sampai dengan emas. Salah satu cara investasi yang paling mudah dilakukan dan banyak digunakan orang terutama pemula adalah investasi emas.


Tetapi, sebelum Melakukan investasi emas, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah tempat untuk menyimpan emas tersebut. Tempat menyimpan emas menjadi faktor yang penting karena emas adalah barang berharga yang rawan dicuri. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips simpan emas yang aman. Tips ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin memulai melakukan investasi emas ataupun yang sudah memiliki banyak emas di rumah, sehingga Anda perlu menyimaknya.

Tips Simpan Emas Yang Aman Di Tempat Terkunci Dan Tak Mudah Dijangkau


Cara untuk menyimpan emas yang pertama adalah dengan menyimpannya di tempat yang terkunci dengan rapat. Tips simpan emas yang aman ini jelas menjadi salah satu cara yang sangat aman. Jika Anda ingin menyimpan emas di rumah, pastikan tempat penyimpanan Anda aman dengan cara menguncinya dengan rapat. Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan sebuah sistem kunci ganda seperti menyimpannya di dalam brankas.


Jangan lupa juga untuk selalu mengunci brankas Anda lalu meletakkannya ke tempat yang aman dan tersembunyi. Jika tidak memiliki tempat penyimpanan dengan kunci seperti sebuah lemari khusus, maka Anda bisa menyimpannya di tempat yang terduga dan tidak mudah dijangkau. Jika kebanyakan orang akan menyimpan emas yang mereka miliki dalam sebuah lemari. Anda bisa memanfaatkan tempat lain yang tidak mudah dijangkau sehingga pencuri tidak akan terpikirkan tempat itu.


Selain itu, pastikan jika kunci atau keamanan itu memang berlapis. Hal ini selain akan menyulitkan para pencuri untuk membukanya. Juga akan bisa membuat mereka kehabisan waktu untuk bisa mengambil emas tersebut. Terlebih, para pencuri tidak akan memiliki banyak waktu untuk tetap berada di tempat pencurian dalam waktu lama, sehingga tips simpan Emas yang aman ini akan sangat berguna.

Tips Simpan Emas Yang Aman Yaitu Di Tempat Yang Tidak Terduga


Setelah tips menyimpan emas yang pertama adalah di tempat yang memiliki keamanan berlapis dan terkunci dengan rapat. Maka tips simpan emas yang aman selanjutnya adalah dengan menyimpannya di tempat yang tidak terduga. Seperti yang kebanyakan orang tahu, tempat untuk menyimpan emas yang aman adalah dengan diletakkan di dalam sebuah laci atau lemari. Tetapi, hal ini adalah hal yang sudah sangat umum dan mudah sekali ditebak dan ditemukan oleh para pencuri.


Terlebih lagi jika Anda menyimpannya di dalam kotak perhiasan, kemudian membiarkannya di dalam laci lemari. Hal ini jelas menjadi hal yang sangat tidak disarankan. Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda menyimpan emas yang Anda miliki di tempat lain yang tidak terduga. Ada banyak sekali tempat menyimpan emas yang tidak pernah terpikirkan tetapi terbilang aman.


Contohnya, Anda bisa menyimpan emas Anda kedalam sebuah kotak terkunci. Kemudian letakkan kotak tersebut ke tempat tak terduga seperti kolong tempat tidur, tempat menyimpan beras, kotak barang, atau bahkan didalam kulkas. Tempat yang tidak terduga dan tidak pernah terfikirkan ini justru akan membuat perhiasan Anda aman. Tips simpan emas yang aman ini jelas sangat berguna, karena semakin tidak terduga tempat tersebut, semakin kecil pula kemungkinan pencuri menemukannya, tetapi pastikan Anda mengingat tempat menyimpan tersebut.

Simpan Emas Anda Di Bank Atau Pegadaian Agar Lebih Aman


Tips simpan emas yang aman selanjutnya adalah dengan menitipkannya di Bank atau bahkan pegadaian. Di tempat pegadaian ataupun bank, mereka menyediakan tempat dan fasilitas untuk para nasabah yang ingin menyimpan emas mereka. Fasilitas tersebut adalah SDB atau yang memiliki kepanjangan safe deposit box. Fasilitas yang disediakan oleh Bank ini adalah fasilitas yang bisa digunakan untuk para nasabah yang ingin menyimpan emas ataupun dokumen dan barang berharga lainnya yang mereka miliki.


Di SDB ini, mereka bukan hanya menyediakan tempat penyimpanan, tetapi juga ada kelebihan lainnya yang bisa didapatkan. Dengan menyimpan emas yang Anda miliki di Bank atau SDB, anda akan bisa mendapatkan jaminan perlindungan dari Bank. Jaminan tersebut diantaranya adalah jaminan dari adanya resiko kehilangan dan juga pencurian bagi setiap nasabah. Layanan SDB yang ditawarkan ini sendiri juga memiliki sebuah ruangan khusus untuk menyimpan emas.


Di ruangan tersebut terdapat beberapa sistem keamanan yang berlapis. Sistem keamanan tersebut adalah seperti sidik jari, nomor PIN, dan juga kunci pengamanan ganda. Selain SDB yang disediakan bank, ada pula Penyimpanan di pegadaian yang juga tidak kalah aman dengan sistem keamanan yang ketat. Untuk menyimpan di bank atau pegadaian, Anda perlu mengeluarkan biaya yang terbilang cukup kecil yaitu hanya sekitar 20 ribu rupiah untuk per 100 gram emas di setiap bulannya, tips simpan emas yang aman ini jelas sangat terjamin karena berada di lembaga yang resmi dan memiliki jaminan.

Menyimpannya Di Brankas Dengan Bentuk Yang Unik


Tips simpan emas yang aman yang terakhir adalah dengan menyimpannya di brankas dengan model unik. Setelah mengetahui beberapa cara di atas, ada pula cara lain dengan tetap menyimpannya di rumah. Anda bisa menggunakan sebuah brankas yang memiliki bentuk unik dan juga tidak biasa. Saat ini, sudah tersedia banyak toko yang menjual brankas dengan model yang unik untuk tempat penyimpanan emas dan juga barang berharga.


Anda tentunya bisa memanfaatkan hal ini untuk tips simpan emas yang aman di rumah. Jika kebanyakan brankas yang sudah kita temui adalah berbentuk kotak dari besi, sebagai contoh Anda bisa membeli sebuah brankas yang berbentuk hewan, celengan uang, buku atau bahkan jam dinding. Dengan bentuk brankas yang tidak mencurigakan ini dan sangat umum dengan bentuk barang tidak berharga lainnya, sangat mungkin jika ini akan bisa mengecoh pandangan para pencuri. Meskipun memiliki sebuah bentuk yang unik, bahan material dari brankas unik ini umumnya tetap terbuat dari besi sehingga cukup kuat.


Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa sebaiknya simpan brankas yang Anda miliki tersebut bukan di lemari. Melainkan, Anda bisa menyimpan di tempat yang tak terpikirkan oleh pencuri. Cari tempat persembunyian yang tidak terduga dan jarang dijangkau oleh pencuri. Sehingga dengan begitu, pencuri tidak akan bisa menemukan emas yang Anda sembunyikan tersebut. Sebab, kebanyakan pencuri berpikir bahwa emas akan selalu disimpan di dalam lemari, tips simpan emas yang aman ini juga terbilang mudah serta efisien.

Membeli Emas Di Galeri 24 Yang Terpercaya


Jika Anda ingin membeli emas untuk investasi, sebaiknya beli emas di tempat yang terpercaya dan juga resmi. Salah satunya adalah Anda bisa membelinya di Galeri 24, karena toko emas yang satu ini merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero di Indonesia. Sehingga Galeri 24 adalah toko retail emas yang resmi, disini juga menyediakan banyak sekali emas baik untuk investasi maupun perhiasan. Tentunya lengkap dengan harga emas paling baru. Sekian artikel saya, terimakasih.


Jadi pastikan, kalau Anda ingin beli emas online dan offline belinya hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

25 tampilan0 komentar