Tips Tepat Memakai Perhiasan untuk Wanita Berjilbab


Memakai jilbab bukan halangan untuk tetap tampil prima dengan perhiasan. Bahkan, tergantung cara memakainya, Anda jadi terlihat berkali-kali lipat lebih glamor. Tapi awas, ada juga beberapa aturan yang harus dihindari supaya Anda tidak tampak berlebihan. Mau tahu tipsnya? Mari simak paparan berikut.


Memakai Perhiasan dengan Jilbab adalah Seni Berkarya dengan Warna

Ya! Tantangan dari memakai perhiasan ketika Anda memakai jilbab adalah belajar memadu padankan warna dan susunan. Memakai jilbab dengan warna ramai, misalnya, akan membuat bros permata tiga warna di kepala Anda jadi tenggelam pesonanya. Sebab itu, Anda harus pandai-pandai menentukan perhiasan yang cocok dengan busana Anda hari itu.

Agar tidak lagi-lagi salah pilih, mari kita bedah satu-satu:


1. Perhiasan Cincin untuk Wanita Berjilbab

Mengenakan cincin bisa membuat penampilan Anda semakin prima jika dilakukan dengan benar. Jika Anda ingin memusatkan perhatian pada tangan Anda, pilihlah cincin dengan berlian yang bagus. Safir atau ruby juga bisa jadi pilihan. Ingat, satu cincin saja cukup. Lebih-lebih jika Anda ingin mengenakan stack ring, maka pilihlah yang desainnya simpel.

Sebenarnya, desain simpel tanpa batu tidak selalu membosankan. Pilihan bahan logam seperti rose gold atau pink gold dijamin memberi aksen menyenangkan di jemari Anda.


2. Pilihlah Kalung yang Tepat untuk Jilbab Anda

Pilihan kalung bisa disesuaikan dengan gaya jilbab Anda. Jika Anda pengguna jilbab syar’I atau tumpuk-tumpuk, hindari kalung lebih dari dua untai dengan permata yang ramai karena akan membuat diri Anda terlihat terlalu ramai. Sebaliknya, jika jilbab Anda tipe singset dan polos, menggunakan untaian kalung dengan berlian kemilau bisa menaikkan citra diri Anda hingga berkali-kali lipat.

Yang pasti, butuh latihan untuk menyesuaikan posisi kalung Anda agar bisa tetap terlihat tanpa mendominasi. Seiring berjalannya waktu, kami percaya Anda akan menguasainya.


3. Pilihlah Anting yang Sesuai

Jika Anda pengguna turban, mengenakan anting-anting adalah aksesoris yang genius untuk memberi aksen pada penampilan Anda. Pilihlah jenis anting yang besar atau tipe dangle, dengan batu seperti mutiara atau berlian yang pastinya membuat kemilau diri Anda semakin meriah.

Tapi jika Anda pengguna jilbab dan ingin mengenakan anting-anting, hal itupun bukan masalah besar. Caranya, mula-mula kenakan pelindung kepala, lalu belit-belitkan jilbab atas ke belakang hingga menutupi leher, tapi tidak usah bagian bawah telinga Anda. Dengan begitu, sepasang anting Anda akan terlihat sempurna tanpa memberi kesan aneh.


4. Padu Padankan Gelang dengan Pakaian

Memakai lengan panjang ketat dengan warna polos dipadu gelang bertatahkan permata tidak akan pernah salah. Atau sebaliknya, kenakan lengan panjang longgar berpayet meriah dipadu dengan perhiasan logam simpel. Dijamin, gelang yang tepat akan membuat penampilan Anda seketika elegan dan sedap dipandang.


5. Ketahui di mana Meletakkan Bros yang Tepat

Bros seperti aksesoris sempurna untuk Anda yang memakai jilbab. Kabar baiknya, bros juga tersedia degan bermacam batu mulia maupun semi-mulia yang menarik hati. Bahkan, bros berlian dengan desain menarik pun kini tersedia di toko perhiasan.

Kenakan bros mungil dengan kilauan yang bagus di kepala. Sementara untuk bros yang lumayan besar, sebaiknya diletakkan di dada untuk menahan jilbab. Jangan lupa sesuaikan dengan corak busana Anda hari itu.

Nah, bagaimana? Sudah tidak ragu lagi memilih perhiasan untuk Anda yang berjilbab, bukan?

Jika Anda mencari toko perhiasan emas dan berlian dengan model beragam nan trendy dan glamor, segera kunjungi Galeri24 di kota Anda. Galeri24 adalah anak perusahaan dari PT.Pegadaian yang khusus menyediakan perhiasan emas, logam mulia untuk investasi serta batu mulia seperti berlian.

Dan, jika Anda lebih senang untuk memilih model perhiasan terlebih dahulu sebelum membeli, Anda dapat mengunjungi website www.galeri24.co.id dan melakukan pembelian emas langsung secara online.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥