top of page

5 Trik Membeli Emas Batangan Antam


Beli emas online adalah satu kegiatan yang saat ini banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat. Sayangnya, semakin banyaknya tempat untuk membeli emas batangan Antam ini justru membuat kalangan masyarakat bingung harus memilih mana.


Memang, kini investasi emas ini sangat cocok dipergunakan untuk jangka waktu yang panjang atau sekitar 10-15 tahun. Semakin lama melakukan investasi jenis emas, maka keuntungan yang didapatkan juga semakin banyak.


Akan tetapi, untuk para pemula yang ingin melakukan investasi jenis emas batangan Antam merasa bingung harus mulai dari mana. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai trik tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


5 Trik Membeli Investasi Jangka Panjang Emas Jenis Batangan


Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk memulai investasi jenis emas batangan ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan begitu saja. Ada 5 tips yang bisa dilakukan, ketika ingin melakukan investasi jenis emas batangan yaitu:


1. Menentukan Tujuan Investasi Terlebih Dahulu


Pertama, Anda harus menentukan terlebih dahulu tujuan melakukan investasi, Untuk masalah tujuan melakukan investasi jenis yang satu ini sangatlah beragam. Ada juga yang melakukan investasi jenis emas dipergunakan sebagai dana pensiun.


Tanpa disadari, di saat melakukan investasi jangka panjang atau emas ini bisa memberikan banyak keuntungan. Akan lebih baiknya lagi, Anda bisa mengalokasikan gaji dengan dana investasi pada setiap bulannya.


2. Memantau Perkembangan Harga Emas


Kedua, sebagai investor pemula Anda harus memantau harga emas batangan Antam terlebih dahulu. Dalam jangka yang pendek, untuk masalah harga logam mulia itu sangat fluktuatif.

Selain itu, untuk untuk jenis aset yang satu ini tidak pernah yang namanya mengalami penurunan secara signifikan. Artinya, jenis investasi ini sangat cocok dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang dan mempunyai kecenderungan terus naik.


Pada saat harga emas mengalami penurunan, Anda sangat disarankan untuk membeli perhiasan emas. Sebaliknya di saat harga emas mulai tinggi, Anda bisa langsung menjual beberapa perhiasan atau emas batangan Antam yang sebelumnya sudah dibeli.


3. Mengenali Kadar Karat Pada Emas Batangan Antam


Kadar karat yaitu ukuran atau tingkat kemurnian pada emas batangan Antam tersebut. Selain itu, untuk kadar logam yang paling tinggi berada diangkat 24 karat. Pada umumnya, perusahaan logam mulia juga memberikan penawaran produk mulai dari 18-24 karat.

Logam mulia batangan 24 karat ini mempunyai tingkat kemurnian emas sampai dengan 99,9%. Artinya, di dalam emas batangan Antam tersebut tidak ada campuran jenis logam lainnya.


Sementara itu, untuk emas batangan 18 karat ini hanya mempunyai kadar kandungan emas mulai dari 40-80% saja. Untuk jumlah persentase lainnya berasal dari beberapa jenis logam lainnya.


Pada produk emas batangan Antam, terdapat cap khas yang menunjukkan logi dari perusahaan tersebut. Selain itu, dengan logo tersebut juga dijadikan sebagai salah satu alat untuk membuktikan kemurniannya.


4. Membeli Pada Tempat yang Terpercaya


Seorang investor pemula harus memilih salah satu tempat transaksi pembelian emas batangan Antam ditempat yang benar-benar terpercaya. Kenapa hal tersebut harus dilakukan, karena saat ini banyak sekali tempat yang berujung penipuan dengan kedok investasi.

Setiap melakukan pembelian produk emas batangan Antam, Anda akan diberikan sertifikat yang isinya berupa nomor seri, berat, kadar karat dan masih banyak lainnya. Selain itu, untuk sertifikat ini juga dijadikan sebagai alat untuk keaslian dari logam tersebut.


Saat ini untuk melakukan transaksi jual beli emas batangan Antam atau logam mulia bisa dilakukan secara offline maupun online. Ada banyak sekali macam-macam tempat yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat di saat akan melakukan jual atau beli emas batangan.

Akan tetapi, perlu diingat lagi untuk pembelian emas batangan jenis Antam ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Paling tidak, Anda harus memastikan lagi tempat tersebut sudah benar-benar aman.


Jangan sampai salah dalam memilih tempat pembelian emas batangan Antam yang bisa berujung membuat diri Anda merugi. Ketika ingin membeli emas batangan bisa langsung saja berkunjung pada Galeri24.co.id.


Di tempat tersebut, Anda bisa langsung diberikan macam-macam jenis pilihan produk emas batangan yang komplit. Semua produk yang diberikan juga mempunyai kualitas terbaik atau tidak perlu diragukan lagi.


Sedangkan, untuk masalah harga dari Galeri24.co.id ini juga masih ramah di kantong. Artinya, bagi siapa saja yang ingin menjual atau membeli emas jenis batangan Antam bisa langsung berkunjung pada Galeri24.co.id.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai beberapa trik sebelum membeli emas jenis batangan Antam. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan investasi jenis emas batangan Antam.


Dan jangan lupa, ketika Anda hendak beli emas belilah di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

67 tampilan0 komentar