top of page

4 Trik Siapkan Dana Pendidikan Anak dari Tabungan Emas


trik siapkan dana pendidikan anak
sumber: kumparan.com

Trik siapkan dana pendidikan anak - Biaya untuk pendidikan anak memang tidak bisa dibilang murah. Terlebih lagi untuk jangka waktu belasan tahun yang akan datang, apalagi saat anak sudah mulai menempuh pendidikan di bangku perkuliahan. Jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk bangku perkuliahan jelas akan semakin naik. Biaya ini bahkan masih bisa terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.


Sedangkan pada sisi lainnya, Anda juga harus mempersiapkannya dalam jumlah yang tepat dan bisa mencukupi kebutuhan tersebut. Menabung dalam bentuk emas bisa menjadi salah satu pilihan dan solusi tepat yang bisa Anda pertimbangkan. Hal ini disebabkan emas memiliki nilai yang cenderung mengalami kenaikan di setiap tahunnya dan juga stabil. Bahkan, nilai dari kenaikan emas ini harganya bisa mencapai sekitar 8-15 persen di setiap tahunnya, dan berikut adalah trik siapkan dana pendidikan anak dengan berinvestasi emas.

Trik Siapkan Dana Pendidikan Anak Dengan Memilih Bentuk Tabungan Emas Dengan Tepat


Menabung emas memang terlihat cukup mudah untuk dilakukan. Tetapi, ada juga beberapa hal yang perlu dilakukan untuk melakukan tabungan atau investasi dalam bentuk emas. trik siapkan dana pendidikan anak yang pertama adalah dengan memilih bentuk tabungan yang tepat. Anda bisa menentukan terlebih dahulu tabungan emas seperti apa yang Anda inginkan?


Apakah Anda ingin menabung emas dalam bentuk emas fisik atau kah menabung emas dalam bentu virtual, seperti saat melakukan tabungan yang disimpan di bank? Di saat seperti sekarang ini Anda bisa lebih leluasa untuk memilih jenis tabungan emas yang tepat dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda merupakan orang yang termasuk termasuk dalam golongan yang terbiasa dan juga lebih nyaman menyimpan emas dalam bentuk fisik. Maka Anda, bisa mencoba melakukan menabung emas dalam bentuk kepingan ataupun batangan.


Anda juga bisa membeli sebuah perhiasan jika memang menyukai menyimpan emas dalam bentuk tersebut. Anda bahkan juga bisa memakai perhiasan tersebut jika menginginkannya. Hal ini juga bisa menjadi cara menabung emas yang cukup menguntungkan. Tetapi, jika Anda memiliki menabung emas dengan cara yang satu ini, maka Anda juga harus memiliki kemampuan untuk menyimpan emas tersebut dengan baik.


Kemudian, jika Anda lebih menyukai menabung secara virtual, Anda juga bisa menggunakan layanan yang biasanya di sediakan pada bank, ataupun beberapa lembaga keuangan lainnya. Dengan sistem yang sama, dan juga lebih praktis dan bisa menjadi pilihan trik siapkan dana pendidikan anak yang tepat. Ini juga cocok untuk Anda yang tidak menyukai sesuatu hal yang beresiko dan kepraktisan.

Trik Siapkan Dana Pendidikan Anak Dengan Menabung Emas Dari Sekarang


Untuk menabung emas, Anda tidak perlu menunggu hingga Anda memiliki dana besar. Atau bahkan uang yang banyak untuk bisa membeli emas batangan sebesar 100 gram. Tabungan emas ini bisa dilakukan mulai dari sekarang, karena tabung ini akan memungkinkan Anda bisa menabung dalam pecahan yang kecil sekalipun. Trik siapkan dana pendidikan anak ini bahkan bisa Anda mulai dari sekarang dengan uang yang Anda miliki saat ini.


Terlebih lagi, saat ini sudah ada banyak sekali tempat yang bisa digunakan untuk melakukan tabungan emas. Contohnya saja pegadaian, lembaga yang satu ini memungkinkan Anda untuk bisa manabung emas mulai dari harga Rp 10 ribu saja. Selain dengan hal itu, Anda juga bisa membeli emas seperti perhiasan di toko perhiasan yang terpercaya. Kemudian menyimpan dan mengumpulkannya untuk dijual di masa depan.


Dengan kemudahan yang seperti ini, maka Anda jangan lagi menunda-nunda untuk melakukan investasi dalam bentuk emas. Karena jika ingin menabung, Anda harus mulai melakukannya saat ini juga. Anda juga bisa mengalokasikan dana yang Anda punya saat ini ataupun sesuai dengan rencana tabungan rutin Anda di setiap bulannya untuk membeli emas. Lakukan pembelian dengan dana yang sudah Anda susun sejak awal.


Hal ini tidak akan sulit jika Anda memulainya dengan sedikit demi sedikit secara konsisten. Kemudian tanpa sadar dan dengan sendirinya Anda akan terbiasa menabung seperti ini dan tabungan tersebut juga akan bisa terkumpul menjadi lebih banyak. Ini juga bisa menjadi trik siapkan dana pendidikan anak yang tepat.

Tetap Fokus Dan Terus Berkomitmen


Trik siapkan dana pendidikan anak yang selanjutnya adalah dengan memiliki komitmen dan juga tekad yang kuat. Sama dengan proses saat kita menabung lainnya, menabung dalam bentuk emas ini juga tentunya harus disertai dengan tekad dan komitmen yang kuat serta fokus yang tinggi. Hal ini karena pada saat kita menabung, pastinya akan ada banyak sekali macam-macam godaan. Untuk itu, kita tentunya perlu memiliki sebuah fokus serta komitmen yang kuat dan harus bisa mengendalikan diri dengan baik.


Kita perlu menghindari berbagai macam godaan yang datang, terlebih godaan yang bisa membuat Anda untuk mencairkan tabungan emas tersebut. Mengingat dana ini nantinya akan Anda gunakan untuk modal dari pendidikan si kecil di masa yang akan datang. Sehingga, Fokuskan diri Anda pada tujuan yang Anda tetapkan. Anda juga perlu berusaha untuk terus berkomitmen yang tinggi.


Sehingga dengan begitu, rencana yang Anda miliki untuk menyiapkan dana pendidikan anak bisa terpenuhi dengan baik. Trik siapkan dana pendidikan anak yang satu ini juga merupakan hal penting dan membutuhkan pengendalian diri yang baik.

Cairkan Tabungan Emas Anda Di Waktu Yang Tepat


Trik siapkan dana pendidikan anak yang terakhir adalah dengan mencari waktu yang tepat untuk mencairkan tabungan emas Anda. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu terburu-buru saat akan mencairkan tabungan emas Anda. Terlebih lagi, jika dana ini belum akan digunakan untuk tujuan awal dari tabungan tersebut. Pastikan jika Anda hanya melakukan pencairan di waktu terbaik dan juga tepat.


Di mana harga emas memang sedang tinggi saat itu. Sehingga dengan begitu, yang dari tabungan emas tersebut akan bisa menutupi kebutuhan dari biaya pendidikan anak Anda. Selain itu, pencairan tabungan emas ini tentu perlu Anda lakukan hanya saat anak memang benar membutuhkannya. Jika dana pendidikan tersebut belum terlalu dibutuhkan, maka jangan terburu untuk mencairkannya.


Sehingga, pastikan tabungan emas yang Anda miliki tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Anda. Dengan begitu, trik siapkan dana pendidikan anak dengan menggunakan tabungan emas ini bisa berjalan sesuai rencana.

Membeli Emas Di Tempat Yang Resmi Serta Terpercaya


Setelah membahas tentang trik siapkan dana pendidikan anak dengan menggunakan tabungan emas. Selanjutnya, saya akan membahas tentang tempat yang bisa Anda gunakan untuk membeli emas yang bisa digunakan untuk investasi. Tempat membeli emas terpercaya dan bersertifikat tersebut adalah di Galeri 24. Sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero di Indonesia yang mengambil bidang bisnis retail emas.


Galeri 24 ini adalah tempat penjualan emas yang resmi dan juga terpercaya. Disini, Anda akan bisa membeli emas dengan berbagai macam bentuk baik logam mulia sampai perhiasan. Emas yang dijual disini juga memiliki sertifikat resmi.


Ingat ya, beli emas hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!


15 tampilan0 komentar