Kabar Emas
9 Feb 2024

Waktu Ideal Jual Emas Kembali. Pasti Untung Besar!

Bagikan
article-cover-images/0700ca5a6a333d2634be2838fa3c6c5c

Supaya mendapat keuntungan, Anda harus tahu kapan waktu ideal untuk menjual emas kembali. Simak ulasan ini dengan seksama, ya!


Emas telah lama menjadi salah satu instrumen investasi yang menarik bagi banyak orang. Selain karena nilainya tak terpengaruh terhadap inflasi dan ketidakstabilan ekonomi, emas juga dikenal sebagai aset yang cenderung naik nilainya dalam jangka panjang. Namun, seperti halnya investasi lainnya, keuntungan dari emas juga dipengaruhi oleh waktu penjualan. Ya, jika Anda ingin mendapat keuntungan dari emas, Anda harus tahu kapan waktu jual emas dengan tepat.


Artikel ini akan membahas waktu yang tepat untuk menjual emas kembali agar Anda dapat meraih keuntungan maksimal dari investasi Anda. Jika menjual emas tanpa perhitungan matang, investasi yang Anda lakukan akan percuma. Ingin tahu lebih lanjut? Simak artikel ini dengan seksama.


Waktu Ideal Jual Emas Kembali


1. Jangka Waktu yang Tepat

Emas jadi investasi yang akan menguntungkan jika dilakukan dalam jangka waktu lama. Jika Anda ingin meraih banyak keuntungan dalam investasi emas, waktu 1-2 tahun tidaklah cukup. Menurut banyak sumber, setidaknya Anda harus menyimpan emas dalam jangka waktu minimal 5 tahun, sampai 10 tahun. Dengan rentang waktu tersebut, nilai emas akan berlipat dibanding saat waktu membelinya.


2. Memantau Pergerakan Harga Emas

Langkah selanjutnya yang penting dalam menentukan waktu yang tepat untuk menjual emas adalah dengan memantau pergerakan harga emas secara teratur. Harga emas bisa sangat fluktuatif dan dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kondisi ekonomi global, inflasi, tingkat suku bunga, pergerakan mata uang, dan ketidakstabilan geopolitik. Anda bisa menggunakan berbagai sumber informasi, seperti situs resmi Galeri 24, aplikasi investasi, atau berita ekonomi, untuk mengikuti perkembangan harga emas. Dengan memahami tren dan pola pergerakan harga emas, Anda dapat lebih mudah mengenali momen yang tepat untuk menjual emas Anda. Pastikan jual emas sedang ia berada di level tertinggi!


3. Memonitor Kebutuhan Keuangan Pribadi

Keputusan untuk menjual emas tidak hanya harus didasarkan pada kondisi pasar, tetapi juga kebutuhan keuangan pribadi Anda. Pertimbangkan apakah Anda membutuhkan dana tunai untuk tujuan-tujuan tertentu, seperti kebutuhan mendesak, investasi lain, atau membayar hutang. Jika Anda memiliki kebutuhan mendesak, menjual emas mungkin merupakan solusi yang tepat, terlepas dari kondisi pasar saat itu. Akan tetapi, jika Anda tidak memerlukan dana tunai segera, Anda dapat mempertimbangkan untuk menunggu momen yang lebih menguntungkan untuk menjual emas. Sebab, seperti yang sudah diulas sebelumnya, makin lama emas disimpan, selisih dengan harga jual akan kian tinggi. Bila memang tak perlu-perlu amat, lebih baik untuk tidak mencairkan emas.


Beli Emas di Galeri 24

Itulah ulasan tentang waktu jual emas kembali yang ideal. Semoga ada manfaatnya, ya. Nah, bila Anda tertarik beli emas, pastikan Anda beli emasnya di tempat terpercaya seperti di Galeri 24. Alasannya karena Galeri 24 adalah anak perusahaan dari PT Pegadaian sehingga setiap emas yang dijualnya pasti asli dan berkualitas. Galeri 24 menjual emas batangan yang sangat cocok dijadikan investasi, dari mulai 0,05 gram sampai 1.000 gram.


Cara belinya juga mudah, Anda bisa beli secara online dengan melakukan transaksi via Shopee, Tokopedia, TikTok, G24 Mobile Apps, dan situs resmi. Sementara kalau mau beli langsung, Anda dapat mendatangi gerai Galeri 24 yang sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.


Yuk, pastikan beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!