• Edmund Andriano

Yang Harus Dicatat Ketika Hendak Membeli Cincin Unik

Jatuh cinta pada cincin dengan warna atau bentuk yang tidak biasa? Wajar. Seiring perkembangan zaman, para pengrajin perhiasan seperti berlomba menyajikan model baru setiap tahunnya bagi Anda yang selalu ingin tampil trendy dan menawan. Apalagi dengan sokongan teknologi yang kini menghasilkan banyak ragam logam dan batu yang bisa digunakan untuk perhiasan. Tapi sebelum membeli cincin unik ini, sebaiknya Anda mencatat beberapa hal.



1) Anda Mungkin Jadi Harus Merogoh Kocek Lebih

Cincin yang unik biasa punya desain yang tak biasa. Selain itu, material bahannya pun bisa jadi memberikan value lebih; terutama jika Anda pecinta cincin dengan tatahan batu permata atau berlian dengan emas berkadar karat 18 ke atas.

Tapi yang pasti, desain cincin yang unik memaksa Anda untuk merogoh kocek dalam-dalam karena yang membuatnya mahal adalah kreativitas si pembuat. Ingat, ide-ide segar punya harga yang mahal. Untuk menghargai sang kreator, biasanya harga cincin berdesain unik jadi mahal sebab sepersekiannya masuk ke kantong yang bersangkutan sebagai royalti.


2) Menjadi Pusat Perhatian

Tergantung personaliti Anda, aspek ini bisa jadi baik maupun buruk. Anda yang menyukai perhatian mungkin bisa dengan senang hati menjawab di mana Anda membelinya, apa yang membuat Anda menyukai cincin itu, bahkan kronologi bagaimana Anda akhirnya memilih untuk membelinya. Tapi bagi Anda yang berkarakter introvert dan tidak suka perhatian, cincin ini bisa jadi terlalu mencolok.

Bayangkan terus-terusan ditanyai mengenai cincin tersebut oleh siapa pun yang Anda kenal. Jadi, jangan abaikan aspek psikologis satu ini, ya.


3) Membuat Kepribadian Anda Semakin Memancar

Di sisi lain, memakai cincin dengan desain unik yang sejalan dengan personality Anda bisa membuat diri Anda semakin memancar. Karena setiap aksesoris yang Anda pakai adalah sebuah statement tentang selera dan identitas diri Anda, memiliki cincin yang unik adalah sebuah langkah yang brilian bagi Anda yang memiliki kepribadian yang kuat.

Pilihlah desain cincin unik yang seperti “bicara” kepada Anda. Jangan lupa, pilihlah logam material dengan warna yang cocok dengan tone kulit, dan pastikan ukurannya pas di jari Anda.

4) Jika Rusak, Anda Mungkin Kesulitan Memperbaikinya

Nah, hal lain yang harus Anda catat adalah terbuka pada kemungkinan cincin bengkok, aus, lepas batu, atau bahkan putus. Dan saat itu terjadi, pilihan Anda hanya memperbaikinya ke pengrajin yang bersangkutan. Atau, mempercayakannya ke pengrajin perhiasan terdekat yang Anda ragu cukup mengerti mengenai cara penanganan cincin unik ini.

Sebab, setiap perhiasan memiliki karakter yang spesial. Cincin yang unik, lebih-lebih lagi. Ada beberapa struktur dan komponen yang bisa jadi hanya dimengerti oleh si pembuat. Mempercayakannya pada sembarang tangan membuka kemungkinan perhiasan unik Anda ini diutak-atik dan mengalami perubahan bentuk.


Tapi di atas semuanya, sah-sah saja memiliki cincin unik. Dilihat dari segi seni, siapa tahu suatu saat model cincin unik yang Anda punya bisa dijual dengan harga fantastis karena cincin unik biasanya tidak banyak diproduksi. Jadilah konsumen cerdas dan pertimbangkan untung rugi apa pun sebelum membeli, ya.


Ingin menambah koleksi perhiasan? Tidak ada tempat yang lebih terpercaya selain outlet Galeri 24. Didirikan sebagai anak cabang PT. Pegadaian yang khusus menangani penjualan emas dan perhiasan, Anda bisa melihat beragam perhiasan cantik dengan harga masuk akal di katalog galeri24.co.id. tersedia pula index harga emas dan berita-berita terbaru mengenai perhiasan dan investasi logam mulia yang di-update secara rutin!


0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥