Yang Harus Diingat Sebelum memilih Cincin Berlian Halo untuk Tunangan


Tentunya, hari pertunangan adalah hari yang membahagiakan. Untuk menyambutnya, Anda bisa jadi sedang mencari cincin terbaik untuk Anda dan pasangan. Jika Anda menyukai kesan perhiasan yang royal, cincin berlian dengan setting halo adalah yang paling tepat. Tapi pertama-tama, Anda harus tahu hal-hal berikut.


Apa itu Cincin Halo Setting?

Cincin Halo Setting menempati posisi kedua setelah Solitaire setting di kancah pasaran cincin tunangan. Dipopulerkan pada 1920, cincin Halo Setting dibuat mengikuti semangat pembaharuan seni gaya Art Deco. Cincin Halo Setting memiliki sentuhan yang klasik sekaligus royal sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian kuat dan anggun.

Bagaimana bentuk cincin Halo Setting? Sederhananya, bayangkanlah satu berlian pusat besar dikelilingi oleh permata-permata berukuran kecil. Ketika terkena cahaya, settingan halo akan membuat permata-permata kecil memantulkan cahayanya dan berpusat ke permata besar di tengah; membuat cahayanya semakin memikat.


Cincin Halo Setting Termasuk yang Paling Mudah Dikustomisasi

Karena bentuknya, cincin Halo Setting termasuk yang memiliki begitu banyak ragam. Anda bahkan bisa memesannya ke pengrajin kesayangan jika ingin desain cincin yang spesifik. Batu yang digunakan untuk batu pusat, sekadar informasi, juga tidak harus berlian dengan karat terbaik karena bahkan permata biasa pun akan terlihat 1,5 kali lebih mengilat berkat pantulan dari permata-permata kecil di sekelilingnya (pave).


Memilih Jenis dan Potongan Batu Pusat untuk Halo Setting

Berlian masih menjadi pilihan yang popular karena warnanya yang bening, netral untuk semua jenis kulit. Kejutannya, Anda yang memiliki budget terbatas pun bisa membuat berlian kualitas biasa bersinar seperti berlian berkarat tinggi karena Halo Setting memang didesain untuk menonjolkan batuan pusat. Akan tetapi, jika Anda bukan penggemar berlian, permata seperti safir dan tanzanite juga bisa jadi pilihan.

Batu pusat dengan potongan marquis, emerald, princess, dan pear amat cocok untuk batu pusat Halo Setting. Ada juga yang mengakali batuan pusatnya dengan lotus carat, sehingga cincin Anda terdiri dari lusinan batu kecil berukuran berbeda-beda yang bersinar total. Unik!


Jumlah Lingkaran Halo yang Paling Baik untuk Cincin Anda

Sekarang ini, tersedia banyak sekali ragam cincin Halo Setting di pasaran. Anda bisa mendapatkan cincin Halo Setting dengan lingkaran ganda, bahkan tiga. Akan tetapi, perlu diingat bahwa lingkaran cincin harus menyesuaikan bentuk batu pusat. Jika batu pusat tergolong besar, maka satu lingkaran saja sudah cukup untuk menonjolkan sinarnya. Jika batu pusat yang Anda pilih kecil-kecil, dua atau bahkan tiga pun tidak masalah. Ingat, moderasi adalah kunci dari apa pun.


Jenis Logam untuk Cincin halo Setting

Keuntungan dari memilih halo setting untuk cincin tunangan Anda dalah pilihan logam yang lebih fleksibel. Yang paling populer untuk cincin tunangan adalah platina dan emas putih, tapi dengan Halo Setting, Anda akan tetap tampil memikat dengan emas kuning atau bahkan logam two tone seperti rose gold.

Apa kuncinya agar logam pilihan Anda terlihat pas dengan batu yang berbeda warna begitu? Caranya, sesuaikan saja tone warna logam dengan batuan cincin. Batu biru safir akan terlihat memesona ketika diletakkan di cincin emas putih, sedangkan amber dan permata bening akan menghiasi cincin emas kuning Anda dengan cantik. Kuncinya, jadilah jujur dan piih apa yang paling Anda inginkan untuk hari istimewa.

Siap mewarnai hari tunangan Anda dan pasangan dengan cincin terbaik?

Agar hari tunangan Anda semakin sempurna, pilihlah perhiasan yang sudah dikurasi dari koleksi terbaik oleh Galeri24, anak perusahaan PT.Pegadaian.

Anda bisa langsung mengunjungi gerainya yang tersebar di 50 kota di sepenjuru nusantara, atau melihat-lihat katalog cantiknya di galeri24.co.id. Juga, Galeri24 menjual logam mulia untuk keperluan investasi dengan merek Antam dan UBS. Sudah terverifikasi OJK, lho!

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥