• Galeri24

7 Tips Bagi Anda yang Pertama Kali Beli Perhiasan Diamond

Dari banyaknya batu mulia, diamond alias berlian bisa dibilang salah satu yang populer. Berlian dianggap sebagai tanda kemewahan sehingga sangat cocok dipakai untuk ornamen perhiasan entah liontin, gelang hingga cincin. Hal inilah yang membuat banyak orang terpikat dan ingin memiliki perhiasan berlian.


Hanya saja untuk membeli perhiasan berlian, seseorang haruslah cukup teliti. Untuk itulah bagi Anda yang kini hendak mengoleksi dan membeli perhiasan berlian, harus memahami beberapa tips-tips berikut ini:


1. Perhitungkan Budget

Tips pertama jika Anda hendak membeli diamond sebagai perhiasan adalah pastikan budget terlebih dulu. Sekadar informasi, berlian sudah sejak dulu kala dikenal dengan harganya yang sangat mahal. Kenapa begitu? Karena proses pengolahan dari intan menjadi berlian butuh waktu yang sulit dan luar biasa lama.


Lantaran berlian adalah batuan mulia, harganya pun disesuaikan dengan ukurannya yang dinamakan carat atau karat. Tak seperti karat pada emas yang menandakan kadar kemurniannya, karat pada berlian berpatok pada beratnya. Tentu semakin besar karat, semakin mahal harganya. Namun masing-masing berlian punya perhitungan harga per karat yang berbeda.


2. Perbanyak Info

Jika budget sudah di tangan, maka yang perlu Anda lakukan adalah memperbanyak info soal perhiasan berlian terlebih dulu. Anda bisa melihat-lihat produk perhiasan berlian secara online di marketplace atau berkunjung ke outlet resmi penjual perhiasan berlian. Dengan memperbanyak info, Anda akan melihat langsung tampilan berliannya.


3. Tentukan Jenis Perhiasan

Agar uang yang dikeluarkan untuk beli perhiasan berlian tidak siap-sia, ada baiknya Anda menentukan dulu jenis perhiasan yang dimau. Biasanya hal ini disesuaikan dengan budget dan keinginan. Jangan sampai hanya karena Anda terpikat dengan batu berliannya, ngotot beli gelang padahal tidak suka pakai gelang yang membuat perhiasannya sia-sia saja dibeli.


Begitu pula dengan menyesuaikan perhiasan untuk kebutuhan penggunaan apakah dipakai sehari-hari atau dalam acara tertentu. Dengan memilih jenis yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan, Anda pun merasa puas saat mengeluarkan sejumlah uang.


4. Sesuaikan Modelnya

Kalau sudah menentukan jenis perhiasan yang dimau, maka hal berikutnya adalah menyesuaikan modelnya. Misalkan saja untuk liontin berhiaskan diamond, setidaknya cari model yang klasik dan tidak lekang oleh waktu. Sehingga mau dipakai sekarang atau dua dekade kemudian, perhiasan tak akan tampak jadul.


5. Pahami Kualitas Berlian

Emas yang berkualitas tinggi tentu adalah emas murni 24K yang kandungannya 99.99%. Namun untuk berlian, kualitasnya ditetapkan lewat 4C yakni carat (besar ukuran), clarity (tingkat kejerniihan), cut (bentuk potongan belian dan color (warna berlian). Beda kualitas 4C tentu mempengaruhi harga dan penampilan si berlian ini sendiri.


6. Cek Kredibilitas Penjual

Lantaran perhiasan berlian ini bicara soal harga yang tidak murah, Anda sudah pasti harus tahu betul kredibilitas si penjual. Produsen perhiasan berkualitas dan terpercaya, jelas punya sertifikat resmi yang menjamin kualitas produk-produk berliannya.


7. Berlian Sulit Jadi Investasi

Nah, hal terakhir yang wajib diingat dalam tips membeli perhiasan diamond adalah karena batu mulia yang satu ini bukanlah instrumen investasi. Tak seperti emas yang bisa dijual sewaktu-waktu dan digadaikan, penggemar berlian sangatlah eksklusif. Hal ini yang membuat harga jual kembali perhiasan berlian tak sebagus emas.


Meskipun ada banyak sekali tips yang wajib dilakukan ketika hendak beli perhiasan diamond, tak ada salahnya kalau Anda menerapkan itu semua. Dengan pertimbangan yang tepat dan tips-tips di atas, Anda tentu akan memperoleh berlian kesayangan dalam bentuk perhiasan yang dapat dipakai sehari-hari.


Beli Perhiasan Emas di Galeri 24

Mau beli aksesoris perhiasan untuk momen spesial seperti hari ulang tahun atau lainnya cukup mudah sekarang. Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas dan perhiasan menarik. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor serta perhiasan cantik untuk keperluan investasi jangka panjang ataupun hadiah.


Galeri 24 menjual perhiasan emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.


19 views0 comments

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥