Kabar Emas
15 Apr 2024

Beli Emas dan Perhiasan yang Up To Date Cuma di Galeri 24

Bagikan
article-cover-images/1c47c14ff029ae6b52372d1e6fc27176

Model perhiasan terkini sangatlah beragam, apalagi kini Galeri 24 hadir di berbagai kota besar di Indonesia untuk menyediakan berbagai pilihan emas perhiasan maupun logam mulia. Kemilau emas menggambarkan keindahan dan keberhargaan emas sebagai logam mulia. Hal ini merujuk pada ciri fisik emas yang menarik dan memiliki kilauan yang indah.

Tidak heran jika emas menjadi simbol keindahan dan kekayaan yang tak lekang oleh zaman. Karakteristik emas yang unik seperti kemampuannya yang tahan karat, membuatnya semakin banyak diinginkan oleh orang-orang sebagai aset investasi maupun perhiasan.

Ciri dan Karakteristik Emas Perhiasan Sebagai Koleksi

Selain mengoleksi emas logam mulia, tidak sedikit orang juga yang memilih untuk mengoleksi emas perhiasan karena memiliki kemilau yang indah. Ada beberapa ciri-ciri emas perhiasan model perhiasan terkini yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli dan menyimpannya.

Keras dan Berkilau

Emas cenderung memiliki karakteristik yang mengkilap dan sangat indah karena sifatnya yang mudah dipoles dan relatif lunak. Saat permukaan emas dipoles, maka cahaya akan memantul dari permukaan emas secara merata sehingga dapat menciptakan kilauan yang sempurna.

Karakteristik emas yang keras juga menjadi alasan mengapa banyak orang yang suka mengoleksi perhiasan karena tidak mudah rusak. Dengan begitu emas perhiasan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Karakteristik Khas Warna Kuning

Emas mempunyai karakteristik khas warna kuning yang cenderung dapat meningkatkan kilauan alaminya. Warna kuning tersebut dapat memantulkan cahaya dengan indah sehingga memberikan kesan yang istimewa, terutama pada emas perhiasan.

Tahan Terhadap Korosi

Emas logam mulia maupun emas perhiasan memiliki karakteristik yang tahan terhadap korosi dan oksidasi sehingga kilauannya dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini memungkinkan emas untuk dapat mempertahankan sinar dan keindahannya meskipun emas perhiasan tersebut sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Refleksi Cahaya Superior

Banyak orang mengoleksi emas model perhiasan terkini karena mempunyai kemampuan untuk memantulkan dan meredam cahaya dengan baik. Artinya, saat cahaya jatuh di permukaan emas maka sebagian cahaya akan dipantulkan secara merata sehingga dapat menciptakan efek kilauan perhiasan yang sangat indah.

Ragam Model Terbaru

Saat ini banyak model perhiasan terkini yang motifnya modern dan mengikuti perkembangan zaman. Alasan inilah yang membuat para kolektor perhiasan emas semakin gencar ingin mengoleksi berbagai pilihan model perhiasan terbaru.

Untuk memilih model perhiasan terkini, Anda dapat melihat di Galeri 24 karena di sini terdapat berbagai model perhiasan up to date yang super keren. Galeri 24 selalu berupaya untuk memberikan inovasi model perhiasan yang cocok untuk semua kalangan.

Bagaimana Emas Dipercaya Oleh Bank Sentral Dunia Untuk Menjaga Aset?

Bank sentral dunia percaya bahwa emas menjadi salah satu aset yang sangat penting untuk menjaga stabilitas keuangan dan berperan sebagai cadangan nilai.

Hal ini tentu tidak terlepas dari berbagai alasan dan keutamaan emas yang tidak dimiliki oleh aset investasi lainnya. Misalnya emas sebagai penyimpanan nilai yang stabil, daya tarik investasi yang tinggi, dan ketersediaan yang terbatas sehingga rentan terhadap inflasi.

Emas sudah diakui lama oleh internasional sebagai bentuk mata uang universal dan aset yang sangat berharga yang diterima dalam transaksi perdagangan internasional. Hal inilah yang membuat emas memiliki posisi sangat kuat dalam sistem keuangan global.

Bahkan emas dianggap sebagai instrumen asuransi yang paling tepat terhadap ketidakpastian ekonomi. Terutama ketika terjadi krisis keuangan atau ketidakpastian politik, emas merupakan instrumen perlindungan bagi para investor dan Bank Sentral.

Oleh karenanya, bank sentral di seluruh dunia setelah sepakat bahwa emas merupakan instrumen terbaik untuk menjaga aset. Mereka sering menyimpan sejumlah emas untuk cadangan strategis dengan tujuan menjaga stabilitas finansial.

Dengan begitu Bank Sentral dunia tetap dapat memastikan perlindungan yang jelas terhadap nilai aset mereka. Meskipun saat ini emas tidak menjadi standar tukar internasional seperti zaman dahulu, tetapi keberadaan emas tetap menjadi aset yang sangat penting terutama dalam sistem keuangan internasional.

Emas Sebagai Nilai Lindung Kekayaan dan Aset Investasi Terbaik

Selain sebagai perhiasan yang indah, emas mengalami lindung nilai bagi aset pemiliknya. Ada beberapa karakteristik emas yang membuatnya menjadi pilihan populer bagi banyak orang.

Stabilitas Nilai Emas

Emas merupakan mata uang alternatif yang nilainya stabil selama ribuan tahun. Meskipun dalam jangka pendek harga emas dapat mengalami fluktuasi, tetapi dalam jangka waktu yang panjang emas cenderung dapat mempertahankan nilainya bahkan mengalami peningkatan nilai seiring berjalannya waktu.

Nilai Intrinsik yang Tinggi

Emas juga memiliki nilai intrinsik tinggi karena keunikan karakteristik dan sifatnya serta kelangkaannya. Hal ini ternyata menjadikan emas sebagai bentuk lindung nilai yang cukup kuat terhadap fluktuasi nilai mata uang.

Aset yang Aman

Jika Anda ingin memiliki aset yang aman dan tidak dapat membusuk seperti aset lainnya maka emas menjadi pilihan yang paling tepat. Hal inilah yang membuat emas menjadi nilai lindung yang sangat baik dalam situasi krisis maupun ketidakstabilan politik.

Perlindungan Terhadap Inflasi

Salah satu karakteristik emas yang membuatnya menjadi pilihan populer yaitu karena kemampuannya dalam melindungi nilai kekayaan seseorang ketika menghadapi inflasi.

Saat inflasi mengalami peningkatan, maka nilai mata uang cenderung menurun, tetapi justru harga emas cenderung meningkat. Hal inilah yang membuat emas dapat mempertahankan kekayaan relatif seseorang.

Diversifikasi Portofolio

Dalam melakukan investasi strategi yang sangat penting untuk mengurangi risiko kerugian yaitu diversifikasi portofolio. Membeli dan menyimpan emas menjadi bagian dari portofolio investasi yang dapat meminimalisir eksposur risiko finansial yang berhubungan dengan aset lainnya, seperti obligasi dan saham.

Segera Investasi Emas Sekarang Juga!

Anda dapat menyesuaikan anggaran jika ingin mulai berinvestasi emas. Galeri 24 menyediakan emas sebagai instrumen investasi dari gramasi terkecil sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi.

Emas sebagai bentuk instrumen investasi tersedia dalam berbagai gramasi, antara lain sebagai berikut.

1. Logam Mulia

Emas Batangan

Emas batangan merupakan instrumen investasi yang banyak dipilih oleh orang-orang. Gramasi terkecil untuk investasi emas batangan yaitu 1 gram. Namun tersedia juga ukuran gramasi yang lebih kecil, misalnya 0,5 gram atau 0,1 gram.

Emas Koin

Emas koin juga merupakan instrumen investasi terbaik yang dipilih oleh banyak orang. Adapun beberapa koin emas tersedia dalam beberapa gramasi yang lebih kecil, diantaranya 1/10 troy ounce (3.11 gram), dan 1/4 troy ounce (7.78 gram).

2. Emas Perhiasan

Pada dasarnya emas perhiasan bukanlah instrumen investasi, tetapi beberapa orang memilih perhiasan gramasi kecil untuk investasi yang dapat dikenakan. Kebanyakan orang membeli emas perhiasan untuk koleksi karena model perhiasan terkini sangat unik dan menarik.

Kesimpulannya, emas memiliki fungsi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari baik emas sebagai perhiasan maupun emas logam mulia sebagai instrumen investasi dan aset berharga.

Anda dapat membeli emas di Galeri 24 karena menyediakan berbagai pilihan model perhiasan terkini dan logam mulia dengan berbagai pilihan gramasi dari yang terkecil. Dengan melakukan transaksi jual beli emas di galeri24.co.id maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, Galeri 24 menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi bila ada pertanyaan atau keluhan mengenai produk atau pelayanan baik secara online maupun offline. Adapun nomor yang bisa dihubungi terkait hal tersebut adalah sebagai berikut:

  • Call Center 021 - 3104506 021-21235777
  • Whatsapp Call Center & Complaint Handling 081112202424
  • WBS (Whistle Blowing System) Telp./WA: 081119002444 Email : wbsplg24@galeri24.co.id Url : bit.ly/WBSG24