Kabar Emas
22 Apr 2024

Jaminan Buyback Berlian Di Seluruh Outlet Galeri 24

Bagikan
article-cover-images/601193235606b524df223c974f599a38

Selain Anda bisa membeli emas di Galeri 24, namun juga bisa buyback berlian dengan mudah. Buyback emas adalah transaksi menjual emas yang Anda miliki. Emas ini bisa berupa emas batangan, perhiasan atau berlian dan Anda bisa melakukan buyback di Galeri 24.

Buyback emas batangan yang tidak dibeli di Galeri 24 akan diterima, namun dengan syarat dan ketentuan tertentu. Khusus untuk buyback perhiasan di Galeri 24 hanya bisa menerima emas perhiasan yang dibeli di Galeri 24 saja.

Profil Galeri 24

PT Pegadaian Galeri Dua Empat merupakan salah satu anak Perusahaan dari PT Pegadaian. Kehadiran PT Pegadaian Galeri Dua Empat diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta memperluas jaringan pasar terutama dalam bisnis ritel emas dan perhiasan.

Karenanya tantangan utama dari bisnis PT Pegadaian Galeri Dua Empat adalah keberhasilan untuk menjadi Perusahaan perdagangan emas terbaik dan berintegritas di seluruh wilayah Indonesia.

Visi

Visi yang dimiliki perusahaan Galeri 24 adalah “Menjadi Leading Company dalam Perdagangan Emas dan Ritel Perhiasan di Indonesia”

Misi

Misi-misi yang dimiliki oleh perusahaan Galeri 24 adalah:

  • Meningkatkan nilai perusahaan dan daya saing usaha dengan ekspansi bisnis serta inovasi
  • Menyediakan produk perhiasan dan emas dengan kualitas tinggi, terjangkau, ter standarisasi dan didukung dengan layanan pelanggan secara prima
  • Jadi supply utama dan roda distribusi agar mendukung core business induk perusahaan
  • Menciptakan SDM secara profesional serta kompeten dan mewujudkan praktek Good Corporate Governance
  • Memastikan kinerja operasional secara efisien dengan pemanfaatan teknologi

Konsep Jaminan Buyback

Konsep buyback adalah jual kembali berlian atau emas yang Anda beli di toko emas, seperti melalui Galeri 24. Emas yang Anda miliki dapat dijual kembali dengan mengikuti harga terbaru, khususnya di Galeri 24. Harga buyback akan mengikuti harga termasuk dan akan mengalami perkembangan secara berkelanjutan.

Harga buyback biasanya memiliki selisih dari harga jualnya, sehingga harga jual tidak dapat disamakan dengan harga buyback. Harga buyback dan harga jual dapat berbeda sebab dipengaruhi sejumlah faktor dan salah satu contohnya akan mengikuti pergerakan harga emas di dunia.

Syarat dan Ketentuan Buyback di Galeri 24

Prosedur buyback berlian atau emas di Galeri 24 perlu melakukan beberapa langkah, seperti:

1. Memahami dan Mengikuti Ketentuan Buyback yang Berlaku

Sebelum Anda melakukan buyback emas di Galeri 24, harus memahami ketentuan maupun aturan wajib yang berlaku:

  • Pelanggan harus melampirkan atau menyertakan identitas serta kwitansi pembelian berlian atau emas pembelian
  • Spesifikasi produk yang akan Anda jual kembali harus sama dengan yang tertera pada kwitansi pembelian, sebab jika berbeda perusahaan dapat menolak program buyback yang Anda ajukan
  • Perhiasan atau logam mulia yang dapat dijual kembali hanya dapat dilakukan melalui outlet Galeri 24.

2. Datang ke Outlet Galeri 24

Bagi Anda yang ingin mendapatkan program buyback di Galeri 24 tinggal mengunjungi salah satu outlet terdekat yang ada di daerah Anda. Sekarang Galeri 24 sudah mempunyai beberapa cabang yang tersebar luas di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Pulau Jawa hingga pulau-pulau yang lainnya.

Anda harus membawa aset emas atau berlian yang ingin dijual lagi. Nah, dimana jual berlian? Anda bisa datang langsung ke Galeri 24. Pastikan produk yang Anda bawa masih dengan kondisi yang baik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di Galeri 24. Idealnya buyback emas dilakukan dengan kurun waktu 5 hingga 10 tahun saat harga emas sedang tinggi-tingginya.

3. Pengecekan Kondisi Emas atau Berlian

Pihak outlet yang Anda kunjungi akan mengecek kondisi barang yang ingin Anda jual kembali. Apabila perhiasan atau berlian milik Anda dengan kondisi baik dan sesuai dengan syarat atau ketentuan, seperti dinyatakan asli, lalu akan dikalkulasikan berapa beratnya. Langkah ini sangat krusial, jadi produk emas yang akan Anda jual mendapatkan hasil sepadan dengan harga terbaru pada saat itu.

4. Proses penilaian berlian di Galeri 24

Proses penilaian berlian atau emas untuk mendapatkan program buyback berlian di Galeri akan dilakukan dengan cara pengecekan kondisi terlebih dahulu. Pihak outlet akan melakukan pengecekan kondisi produk berlian atau emas dan jika dinyatakan asli, maka akan melakukan kalkulasi berat produknya.

Jika pengecekan kondisi produk sudah dilakukan, maka nilai berlian akan ditentukan. Biasanya penentuan nilai produknya bisa dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti kualitas, kondisi produk dan nilai pasar berlian.

5. Dokumentasi

Di proses buyback berlian atau emas, biasanya Anda akan diminta menunjukkan bukti pembelian, berupa kwitansi atau sertifikat. Apabila Anda melakukan buyback melalui Galeri 24 dan menjual produk dari sana, maka tidak usah menunjukkan kwitansi lagi sebab dapat dipindai dari barcodenya. Barcode ini berguna untuk pengganti kwitansi pembelian produk emas Anda.

6. Transaksi

Apabila nilai emas atau berlian sudah ditetapkan dan dokumennya diserahkan, kemudian proses transaksi buyback. Anda akan mendapatkan sejumlah uang pembayaran sesuai perhitungan nilai barang yang sudah dinilai sebelumnya berdasarkan kondisi produknya. Pelanggan juga bisa memilih mendapatkan hasil buyback berupa uang tunai maupun transfer melalui rekening bank dari Galeri 24.

7. Konfirmasi Buyback

Jika transaksi sudah dilakukan, pastikan Anda memperoleh konfirmasi pembelian atau buyback dengan tanda terima. Tujuannya supaya bisa menghindari masalah yang bisa terjadi di kemudian hari.

Manfaat Program Jaminan Buyback

Adanya program jaminan buyback di Galeri 24, Anda bisa menjual aset emas yang dimiliki dengan mudah. Galeri 24 memberikan layanan buyback emas di semua outletnya yang sekarang sudah tersedia 82 outlet yang telah tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini akan memudahkan masyarakat melakukan buyback produk emas dengan kualitas terbaik.

Konsep buyback berlian dan emas yang dimiliki Galeri 24 memungkinkan setiap pelanggan melakukan penjualan emas kembali yang sudah mereka beli di outlet-outlet Galeri 24 atau secara online dengan harga yang sudah ditentukan. Konsep ini juga akan memberikan fleksibilitas bagi setiap pelanggan untuk melakukan jual beli koleksi emas mereka tanpa memiliki kekhawatiran uangnya berkurang banyak.

Dengan demikian, layanan buyback perhiasan dan berlian di Galeri 24 dapat memberikan nilai ekstra untuk pel anggan yang ingin membeli atau menjual kembali emas mereka dengan hasil yang cukup menguntungkan.

Komitmen Galeri 24

Galeri 24 memiliki komitmen memberikan layanan pelanggan yang prima dan memastikan kepuasan pelanggan. Selain memberikan harga jual emas terbaru, Galeri 24 juga memberikan layanan buyback emas atau berlian yang Anda miliki.

Melalui program jaminan buyback emas, setiap pelanggan memungkinkan jual aset emas dengan mudah melalui sejumlah outlet yang tersebar luas di Indonesia. Cara buyback emas di Galeri 24 sangat mudah, dimana Anda bisa membawa aset emas yang dimiliki lengkap dengan kwitansi maupun nota pembeliannya.

Jadi, seperti itulah penjelasan mengenai program buyback berlian yang ditawarkan oleh Galeri 24.

Kesimpulan

Nah, jadi bagi Anda yang ingin menjual kembali aset emas yang dimiliki harus memanfaatkan program jaminan buyback dari Galeri 24 karena akan mendapatkan fleksibilitas kepemilikan berlian dan mendapatkan kepastian nilai investasi. Segera manfaatkan program buyback sebagai bagian dari pengalaman berbelanja melalui Galeri 24.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, Galeri 24 menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi bila ada pertanyaan atau keluhan mengenai produk atau pelayanan baik secara online maupun offline. Adapun nomor yang bisa dihubungi terkait hal tersebut adalah sebagai berikut:

  • Call Center 021 - 3104506 021-21235777
  • Whatsapp Call Center & Complaint Handling 081112202424
  • WBS (Whistle Blowing System) Telp./WA: 081119002444 Email : wbsplg24@galeri24.co.id Url : bit.ly/WBSG24