• Edmund Andriano

Butuh Inspirasi Perhiasan untuk Kado? Cobalah Birthstone Sesuai Bulan Lahir

Ingin menghadiahkan perhiasan pada orang-orang kesayangan, tapi bingung inspirasi? Cobalah beralih pada birthstone alias batu kelahiran. Konon, setiap orang terikat secara kosmis dengan bulan mereka dilahirkan dan mengenakan perhiasan dengan batu yang sesuai bisa membuat energi seseorang makin terpancar. Tapi mengesampingkan takhayul, batu-batu ini toh punya warna yang cantik. Jadi, mengapa tidak?



Tetapi yang patut diingat, daftar di bawah ini lebih merupakan referensi dan inspirasi. Jika Anda merasa anak perempuan atau saudari Anda lebih memiliki karakter orang yang lahir pada Bulan Mei padahal ia lahir Bulan Agustus, tidak masalah memberinya perhiasan dengan batu yang tidak sesuai.

Jadi, ini dia daftar batu lahir yang patut Anda perhitungkan untuk hadiah.


Batu Lahir Januari: Garnet

Batu merah membara untuk bulan Januari ini melambangkan persahabatan, loyalitas, daya hidup, dan semangat. Umumnya, garnet berwarna cokelat kemerahan, meski juga tersedia dalam warna ungu, pink, merah, dan coklat. Cocok untuk orang-orang Januari yang biasa dinamis dan workaholic.


Batu lahir Februari: Amethyst

Batu permata untuk Februari adalah amethyst yang melambangkan ketulusan dan rasa aman. Warna yang kaya—mulai dari ungu sampai lavender pucat—dikaitkan dengan kerajaan dan kebangsawanan. Tak heran, orang-orang Februari memang cenderung serene dan elegan.


Batu Lahir Maret: Aquamarine

Seperti laut yang tenang, batu permata aquamarine melambangkan kesetiaan, sifat apa adanya, dan kecantikan dan dianggap berharga karena warna biru lautnya yang menghanyutkan. Aquamarine sangat cantik dijadikan anting studs, atau sebagai mata cincin kecil-kecil dalam bentuk eternity atau solitaire.


Batu Lahir April: Berlian

Primadona di dunia batuan mulia, berlian mempunyai tempat tersendiri di hati kaum wanita. Memakai berlian berarti memakai kemurnian dan kekuatan sebagai pesona diri. Jernih, kuat, dan dapat diandalkan, berlian memang menempati posisinya sekarang bukan tanpa alasan.


Batu Lahir Mei: Zamrud

Emerald alias zamrud ini identik dengan warna hijau. Zamrud melambangkan hal-hal yang domestik dan patrenalistik seperti kebijaksanaan, kepercayaan kepada Tuhan, kesuksesan dalam cinta dan kebahagiaan berkeluarga. Untuk alasan itulah batu ini banyak digunakan di berbagai acara adat untuk menangkal kejahatan.


Batu Lahir Juni: Mutiara

Si batu perhiasan dari laut, mutiara terbentuk di dalam cangkang tiram atau kerang. Pesonanya polos tapi anggun, cocok bagi perempuan Bulan Juni. Ada nilai kesuksesan, kebahagiaan dan cinta di dalamnya.


Batu Lahir Juli: Ruby

Ini dia permata yang terkenal melambangkan cinta dan gairah membara. Berasal dari kata Latin ruber, si merah ini dipercaya bisa memberikan perlindungan dari kejahatan di dunia.


Batu Lahir Agustus: Peridot

Beda peridot dengan zamrud adalah, warna peridot lebih condong ke hijau zaitun alami. Sebab itulah batu ini sering disebut 'zamrud malam'. Peridot dipercaya akan melindungi pemakainya dari mimpi buruk jika dipasang dalam rangka emas, menjadikannya sempurna untuk hadiah.


Batu Lahir September: Safir

Safir (sapphire) melambangkan kedamaian, ketenangan, kesetiaan, iman, dan kemurnian, kebijaksanaan Kejutannya: meski safir sangat identik dengan warna biru pekat, ada juga safir yang dapat berwarna merah jambu, putih atau kuning. Safir ini dinamai safir mewah karena kelangkaannya.


Batu Lahir Oktober: Opal

Ini dia batu lahir yang misterius! Opal melambangkan harapan dan kepolosan, dengan pola unik yang menghasilkan kilau yang tidak ada duanya. Nama opal berasal dari bahasa Latin opalus yang berarti batu. Pada umumnya opal berwarna putih, tapi ada pula yang berwarna hitam atau transparan. Sifatnya pun sama-sama menguraikan cahaya.


Batu Lahir November: Topaz

Topaz melambangkan konsistensi, kesetiaan dan persahabatan, dan dianggap memiliki khasiat penyembuhan untuk membantu gangguan pernapasan. Batu ini ditemukan dalam berbagai warna. Batu Imperial Topaz yang berharga mempunyai warna oranye dengan aksen merah muda. Cocok untuk Anda yang lahir pada bulan musim gugur ini.


Bulan Lahir Desember: Blue Topaz

Topaz biru yang royal ini melambangkan kekuatan, kekayaan, perlindungan dari bahaya, kepekaan psikis dan hubungannya dengan spiritualitas. Tak heran, topaz biru dahulu banyak digunakan sebagai jimat perlindungan.

Bagaimana? Sudah memperoleh inspirasi kado terbaik untuk orang kesayangan Anda?

Yang tak kalah penting, selalu belilah perhiasan Anda dari outlet tepercaya seperti Galeri 24. Kunjungi tokonya di kota terdekat, atau cek katalognya hanya di galeri24.co.id. Dapatkan kemudahan membeli perhiasan emas tanpa khawatir.




0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥