©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Fatal! 5 Kesalahan Dalam Membeli Cincin Nikah yang Sering Terjadi


Cincin nikah menjadi salah satu benda paling penting dalam sebuah pernikahan. Namun ternyata ada banyak orang yang masih melakukan 5 kesalahan dalam memilih cincin nikah seperti berikut.


Kesalahan Membeli Cincin Nikah #1 Terlalu Terburu-Buru

Tentu ada banyak hal yang tentu harus disiapkan untuk acara paling spesial dalam hidup Anda. Mulai dari gaun, buket, menu makanan, hingga dekorasi.

Namun diantara itu semua, icon pernikahan yang akan Anda pakai seumur hidup adalah cincin kawin. Jadi, Anda harus meluangkan waktu lebih untuk menentukan cincin kawin yang tepat.

Jika Anda membeli cincin nikah mendadak, bisa jadi model cincin kurang pas, harga kurang sesuai budget, atau tidak sempat memberi sentuhan lain seperti grafir atau inisial.

Untuk itu rencanakan pembelian cincin kawin Anda, dan pilihlah dengan seksama secara bersama-sama, karena benda ini diperuntukkan untuk Anda berdua.


Kesalahan Membeli Cincin Nikah #2 Mengikuti Tren

Jika Anda sedang mencari-cari cincin kawin, pasti banyak tawaran cincin dengan iming-iming "tren terbaru", sehingga Anda pun merasa harus mengikuti tren tersebut agar tetap modis.

Faktanya, Anda lupa bahwa tren itu artinya sedang hitz atau booming di saat itu. Lain waktu akan ada tren baru yang muncul, dan begitu seterusnya. Intinya, tren selalu berubah.

Berbeda dengan cincin kawin yang tidak akan Anda ganti untuk waktu yang sangat lama. Jadi, pilihlah model cincin kawin yang timeless atau tidak lekang oleh waktu, sehingga akan tetap bagus dikenakan kapanpun.


Kesalahan Membeli Cincin Nikah #3 Tidak Sesuai Gaya Hidup dan Pekerjaan

Ingat, karena cincin kawin akan Anda kenakan setiap saat, maka harus menyesuaikannya dengan gaya hidup dan pekerjaan. Jangan tergiur oleh ukuran yang desain yang kurang, misalnya menggunakan batu dengan ukuran besar dan rangka yang terlalu tipis.

Pilih cincin yang tidak terlalu mencolok. Walau berlian memang sangat berkilau dan menarik hati, menggunakan cincin berlian pada waktu dan tempat yang tidak tepat misalnya ke pasar, justru akan menarik perhatian orang untuk berbuat jahat.

Pertimbangkan juga apa pekerjaan Anda. Jika Anda banyak bekerja di luar ruangan, menjadi juru masak di dapur, atau sering berkontak langsung dengan bahan kimia, pilih cincin dengan model simple dan kuat.

Pertimbangkan juga gaya hidup Anda, ya. Misalnya saja Anda suka panjat tebing, berenang, atau suka kegiatan olahraga lainnya. Anda pasti tidak mau kan cincin berharga tersebut hilang atau rusak.


Kesalahan Membeli Cincin Nikah #4 Tidak Sesuai Selera

Cincin kawin tidak selalu harus kembar atau sama modelnya untuk Anda dan pasangan. Sebaiknya pilih cincin yang sesuai selera atau kepribadian masing-masing yang unik.

Penting untuk memilih cincin kawin sesuai keinginan, karena benda ini yang akan menemani Anda sehari-hari. Tentu tidak enak kalau Anda harus menggunakan benda yang tidak disukai.


Kesalahan Membeli Cincin Nikah #5 Salah Pilih Toko Emas

Jika Anda sudah menentukan model cincin yang disukai, tentu langkah selanjutnya adalah mencari toko emas atau toko perhiasan yang terpercaya dan berkualitas.

Membeli emas pun kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Namun ingat, membeli cincin online maupun langsung datang ke toko, pastikan dulu keaslian toko dan keamanan bertransaksinya.

Pilih toko yang telah memiliki brand atau nama yang cukup terkenal seperti Galeri24 dari PT.Pegadaian, yang merupakan toko emas, perhiasan, logam mulia dan juga batu mulia yang terbaik dan terpercaya.

Selain memiliki ratusan distro yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, membeli emas di Galeri24 juga lebih mudah dengan cara online, lho! Anda cukup mengunjungi www.galeri24.co.id dan pilih model yang Anda sukai.