Gunakan Cara Ini untuk Bersihkan Anting Berlian dengan Mudah


Kilau berlian memang mempesona ketika dipakai. Tak heran, banyak pria dan wanita yang mengoleksi anting berlian untuk menunjang penampilan mereka. Tapi jangan salah, meski berkilauan anting berlian juga bisa kusam seiring waktu jika dipakai terus-menerus.

Bahkan tidak hanya itu; menyimpannya terus-terusan juga bisa membuatnya kusam. Sebenarnya, bagaimana cara terbaik untuk membersihkan anting berlian?


Cara Membersihkan Anting Berlian dengan Peralatan Rumah Tangga

Bila kepepet dan membutuhkan solusi instan saat akan pergi ke pesta misalnya, sebenarnya Anda bisa juga menggunakan barang-barang di rumah. Ini bisa jadi solusi sementara sampai Anda punya waktu untuk benar-benar membersihkan anting berlian Anda.


Cara Membersihkan Berlian #1: Menggunakan Vodka

Punya sediaan vodka di rumah? Maka Anda bisa menggunakannya untuk beragam perhiasaan. Alkohol yang pas untuk campuran banyak jenis koktil ini juga ampuh untuk membersihkan permata dan berlian. Inilah senjata rahasia untuk perhiasan yang berkilauan secara instan. Cara pakainya pun mudah. Mula-mula, teteskan sedikit vodka ke kain bersih, atau celupkan. Gosok-gosok bagian yang basah ke permukaan berlian selama beberapa menit dengan telaten. Segera, berlian Anda akan semakin berkilau.


Cara Membersihkan Berlian #1: Menggunakan Soda

Campurkan soda dengan bubuk atau cairan deterjen dengan rasio 1:1. Aduk-aduk hingga merata dan berbuih (maka, gunakanlah mangkuk yang cukup dalam). Campuran ini akan menghasilkan buih-buih yang efektif membersihkan kotoran berlian semembandel apa pun. Celupkan anting berlian ke dalamnya, lalu biarkan selama 20 menit. Setelahnya, keluarkan anting dan bersihkan dengan lap atau kuas berbulu halus.


Cara Membersihkan Berlian #1: Menggunakan Sabun Cuci Piring

Larutan yang ini sangat populer karena ampuh dan tidak membutuhkan perkakas khusus. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan beberapa tetes sabun cuci dan air, lalu mengaduk-aduknya hingga merata. Lalu, masukkkan anting berlian dan diamkan selama lima menit. Bersihkan dan keringkan dengan handuk lembut yang bersih sesudahnya.


Cara Membersihkan Anting Berlian secara Profesional

Sementara cara rumahan murah dan mudah, ada risiko seperti yang salah gores atau salah takaran cairan yang bisa membuat berlian semakin kusam. Untuk itu, paling baiknya, Anda pergi ke toko perhiasan dan meminta jasa untuk mencucikannya. Harga untuk jasa ini bervariasi, tapi terhitung murah jika dibandingkan dengan nilai perhiasan Anda. Jika Anda beruntung, toko tempat Anda membeli anting berlian malah menawarkan jasa cuci murah atau gratis.

Namun jika Anda tidak punya waktu dan membutuhkan berlian Anda berkilauan segera, ada baiknya mulai menyimpan perlengkapan agar Anda bisa membersihkannya sendiri kapan saja.


Cara Membersihkan Berlian #1: Gunakan Cairan Khusus Pembersih Berlian

Anda bisa memperolehnya di toko perhiasan online maupun online. Jika tidak, sedikit kunjungan ke toko serba ada atau apotek juga membantu. Jika Anda menyebut cairan pembersih berlian, biasanya pramuniaga langsung mengerti. Pilih cairan pembersih berlian dengan harga masuk akal dan tersertifikasi.

Cara menggunakannya pun mudah. Ikuti saja instruksi di belakang botol dengan cermat, yang biasanya adalah: tuangkan cairan ke wadah sesuai kebutuhan, lalu masukkan anting berlian. Diamkan selama 30 menit sambil Anda melakukan hal lain. Jika sudah, bilas dengan lap bersih dan bebas serat. Jangan langsung dipakai sampai benar-benar kering; meniriskannya di atas handuk selama 10-15 menit cukup.


Cara Membersihkan Berlian #1: Pilih Lap yang Tepat

Sebagus apa pun cairan pembersih yang Anda gunakan akan malah merusak anting berlian jika Anda tidak menggunakan lap dan sikat yang tepat. Paket pembersihan berlian biasanya menyertakan sikat, tapi jika tidak, Anda bisa menggunakan kuas bulu atau sikat gigi Anak yang giginya memang lembut. Jangan lupa mengeringkannya dengan lap baru yang bebas bulu maupun serat. Juga, jangan memberikan gosokan terlalu banyak pada berlian yang sudah cukup tua.

Nah, itu tadi tata cara membersihkan anting berlian Anda. Mudah, bukan?

Berminat punya anting berlian? Langsung saja menuju ke katalog Galeri24.co.id. Kami menyediakan ragam perhiasan terbaru dan juga emas untuk investasi, seperti logam mulia tipe antam dan UBS.

Anda juga bisa menemukan outlet Galeri24 yang tersebar di sepenjuru Indonesia. Semua perhiasan di Galeri24 resmi dan bersertifikasi, juga selalu memahami keinginan konsumen dengan katalog yang senantiasa diperbaharui.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥