©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

  • Edmund Andriano

Ingin Memberi Kejutan Cincin Tunangan? Hindari 5 Hal Berikut ini

Melamar kekasih dengan kejutan berupa cincin pertunangan adalah salah satu hal paling manis di dunia. Sayangnya, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, bisa-bisa Anda akan merugi besar baik secara finansial maupun emosi. Melansir dari berbagai sumber, ini dia 5 hal yang harus Anda hindari sebelum memberi kejutan cincin tunangan.



1) Membeli Cincin di Luar Budget

Di luar sana, mungkin banyak orang yang membisikkan pada Anda nominal minimal yang harus Anda lakukan untuk cincin tunangan. Padahal sebenarnya, tidak ada aturan pakem berapa yang harus Anda anggarkan untuk cincin tunangan. Untuk apa membeli cincin berlian round cut super mahal tetapi kekasih Anda tidak suka?

Maka, yang jauh lebih penting adalah membeli cincin sesuai budget. Dan perlu diingat, meski Anda menyayangi tunangan Anda, tunangan barulah satu tahap sebelum memulai kehidupan berumah tangga yang sebenarnya. Akan banyak kebutuhan yang menanti Anda di depan. Jadi, bijak-bijaklah dalam membeli cincin.


2) Kurang Berhati-hati Menyembunyikan Jejak

Pacar dan Anda berbagi gadget? Atau saling mengetahui rahasia satu sama lain? Jika ya, sudah sepatutnya Anda berhati-hati pada yang satu ini. Kejutannya bisa buyar jika kekasih kebetulan melihat daftar belanjaan atau iklan toko perhiasan di web browser Anda. Atau memergoki Anda mampir di tempat membeli perhiasan.

Jadi, berhati-hatilah. Anda bisa melihat-lihat perhiasan dengan mode “blokir cookie”, atau menggunakan ponsel lain yang Anda yakin tak bisa diakses pasangan. Jangan sampai mengacaukan kejutannya.


3) Tidak Riset Mengenai Selera Pasangan

Pandai-pandailah mengenali apa yang sebenarnya diinginkan pasangan. Andai bisa memiliki banyak jalan untuk ini; mulai dari bertanya sembunyi-sembunyi, menanyai sahabatnya, atau bahkan memeriksa apakah ada jenis perhiasan yang pernah ia berikan “Like” di Instagram atau Facebook.

Jika tidak melakukan ini, bisa-bisa Anda berakhir memberikan hadiah cincin tunangan yang tidak sesuai dengan seleranya. Padahal, setiap perempuan berbeda. Beberapa lebih menyukai cincin sederhana yang tipis dan berwarna emas putih, sementara yang lain lagi bisa jadi lebih memilih berlian kuning. Cukup pelik, bukan?


4) Membeli pada Saat yang Salah

Tergantung kapan Anda membelinya, harga cincin tunangan bisa turun naik, lho. Cincin yang Anda incar bisa saja mengalami kenaikan harga hingga 200% pada hari-hari tertentu, seperti misalnya bulan-bulan mendekati Natal dan Hari Valentine.

Jika Anda bersikeras ingin melamar si dia pada hari itu, Anda bisa merencanakannya dengan lebih matang. Caranya, belilah cincin 1-2 bulan sebelumnya; seperti pada hari sekitar Oktober atau Maret. Hasilnya, Anda jadi terhindar dari simalakama membeli cincin lebih mahal daripada harga yang seharusnya.


5) Mengira-ngira Ukuran Cincin Pasangan

Meski nanti Anda bisa melakukan penyesuaian di toko perhiasan, cincin yang terlalu besar atau terlalu kecil saat dipasangkan bisa membuat momen kejutan Anda jadi canggung. Untuk menghindarinya, hindarilah menebak-nebak.

Sebagai gantinya, carilah apakah kekasih Anda punya koleksi cincin yang bisa Anda pinjam untuk dijadikan acuan. Atau, tanyakan pada teman terdekatnya. Secara umum, ukuran cincin wanita adalah 9-10. Anda bisa menggunakan acuan ini bila sudah menemukan jalan buntu. Jika kekasih Anda relatif kurus, carilah ukuran di bawah itu. Dan sebaliknya, belilah ukuran 10 ke atas bila jemari kekasih Anda tergolong gempal.

Catat tips di atas baik-baik jika hendak mengejutkan pasangan. Selanjutnya, semoga sukses!

Di mana Anda bisa menemukan koleksi lengkap untuk orang terkasih Anda? Galeri 24 sangat boleh dicoba. Ragam perhiasan di katalognya selalu di-update sesuai tren terkini dan terbuat dari emas berkualitas terbaik. Harganya pun sepadan, menyesuaikan budget Anda. Cek langsung di galeri24.co.id, atau kunjungi outletnya di kota Anda.

9 views