Kabar Emas
12 Feb 2024

4 Tips Investasi Emas dengan Modal Kecil

Bagikan
article-cover-images/935562974453e32b23e652f9f526232f

Investasi emas adalah cara yang populer untuk melindungi nilai dan menumbuhkan aset, dengan nilai imbal hasil yang stabil dan tingkat risiko yang rendah. Namun, investasi emas sering kali dianggap sebagai investasi yang mengharuskan modal yang besar. Padahal sebenarnya Anda dapat menginvestasikan emas dengan modal kecil. Investasi emas dengan modal kecil dapat menjadi cara yang aman dan efektif untuk meningkatkan aset Anda meski dalam budget yang minim.

Cara Investasi Emas dengan Modal Kecil

Bisa dimulai dari modal yang tak begitu besar, inilah cara investasi emas dengan modal kecil yang bias Anda lakukan untuk memulai langkah dalam berinvestasi.

1. Belilah Emas Batangan Berukuran Kecil

Salah satu cara investasi emas dengan modal kecil adalah dengan membeli emas batangan berukuran kecil. Anda bisa membeli emas batangan berukuran 1 gram, 2,5 gram, 5 gram, 10 gram, 20 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram. Harga emas batangan berukuran kecil biasanya lebih murah dibandingkan emas batangan berukuran besar.

2. Investasi Emas dalam Sertifikat

Anda juga bisa menginvestasikan emas dengan modal kecil dengan cara membeli sertifikat emas yang dikeluarkan oleh bank-bank di Indonesia. Sertifikat emas biasanya berukuran 1 gram, 5 gram, dan 25 gram. Dengan cara ini, Anda dapat membeli emas dengan harga yang lebih murah dibandingkan jika membeli emas secara 'langsung'.

3. Beli saat Harga Emas Turun

Walaupun emas adalah investasi yang stabil, di momen-momen tertentu emas juga sering mengalami penurunan harga akibat berbagai faktor. Jika harga emas sedang turun, ini adalah momen yang tepat untuk Anda mulai membeli emas untuk berinvestasi. Sebab harga emas memiliki nilai yang akan terus bertumbuh serta memiliki nilai risiko yang lebih rendah jika dibandingkan dengan intrumen lainnya, seperti saham.

4. Belilah Emas Secara Online

Anda juga bisa menggunakan internet untuk melakukan investasi emas dengan modal kecil. Anda bisa membeli emas secara online melalui berbagai platform seperti website jual beli emas, aplikasi trading, dan sebagainya. Dengan cara ini, Anda bisa membeli emas dengan harga yang lebih murah sebab seringkali hadir diskon-diskon tertentu yang bias Anda manfaatkan untuk pembelian emas.

Pastikan untuk membeli emas hanya dari tempat terpercaya agar uang yang Anda keluarkan untuk berinvestasi tak sia-sia. Galeri 24 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yag ingin berinvestasi emas dengan modal kecil, sebab Galeri 24 menyediakan berbagai jenis emas batangan mulai dari gram terkecil hingga gram yang paling tinggi.

Merupakan bagian dari PT Pegadaian Persero dan emas yang diproduksinya sudah memenuhi SNI 8880:2020, membuat kualitas emas dari Galeri 24 sudah tak perlu diragukan lagi. Bisa diperoleh di gerai resmi yang buka di beberapa daerah di Indonesia, melalui website resmi, hingga marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, emas-emas dari Galeri 24 ini bisa dengan mudah Anda peroleh.

Maka dari itu, pastikan hanya percayakan Galeri 24 untuk pembelian emas dalam investasi Anda. Karena hanya di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!