• Edmund Andriano

Ketahui 4 Model Anting Paling Populer di Dunia

Anda memakai anting-anting? Jika ya, maka Anda adalah bagian dari sebagian besar dari wanita Indonesia. Tradisi memakai anting-anting memang sangat mengakar pada bangsa kita hingga para ibu biasa melubangi daun telinga bayinya agar mudah menyematkan anting-anting saat dewasa. Tapi, bagaimana trennya di dunia perhiasan?




Rupanya, anting-anting juga populer di seluruh dunia. Tak kurang, para selebriti dunia biasa memamerkan anting kesayangan saat photoshoot dan momen-momen lain saat harus muncul di publik. Dilansir dari Allure, ini dia 4 model anting-anting paling populer di dunia. Mungkin, salah satunya adalah koleksi Anda?

1. Anting Jenis Hoop

Anting hoop tersedia dengan beragam tipe. Akan tetapi, yang simpel tanpa permata cenderung paling diminati karena cocok untuk segala suasana. Ukurannya bermacam-macam, mulai dari 3-7 cm. Meski begitu, ukuran diameter 5 cm paling ideal dan banyak dipilih, cocok untuk beragam kesempatan.


Simpel sekaligus mencolok, anting hoop yang berupa lingkaran silver atau gold ini cocok untuk melunakkan kontur muka Anda yang memiliki rahang kotak. Kesan berani dan dinamisnya akan membuat Anda terlihat semakin menawan.

2. Anting Jenis Ear Climber

Model anting ear climber sangat populer di antara remaja-remaja kekinian. Popularitasnya semakin meroket sejak dipakai oleh model papan atas Cara Delevigne. Terlihat, Selena Gomez pun mengenakan anting satu ini sebagai gaya khasnya.

Dari bentuknya, anting ear climber mengambil kompromi antara stud dan dangle. Anting semat ini punya bentuk agak memanjang dari bawah daun telinga ke atas, dan biasaya dihiasi permata-permata kecil.

Siapa saja yang memakainya akan terlihat simpel sekaligus mewah, cantik tanpa ribet.


3. Anting Jenis Stud

Tak pandang bulu bagaimanapun bentuk wajah Anda, anting jenis stud akan tampak sempurna. Hanya saja, jika Anda menginginkan penampilan yang agak meriah dan tidak berencana untuk mengenakan kalung ataupun gelang anting stud mungkin terlalu sederhana dan membosankan.

Anting satu ini bisa juga disebut anting semat, karena Anda hanya perlu memasukkannya ke lubang di daun telinga dan menahannya dengan sematan. Klasik, sederhana, dan tidak ribet, yang satu ini juga menjadi pilihan nomor satu bila Anda wanita yang banyak bepergian dan takut kehilangan benda berharga.


Ada beberapa pengecualian yang bisa membuat anting stud tampak mewah. Contohnya apabila Anda menggunakan anting stud dari berlian berukuran kecil, cubic zirconia, sterling silver, atau emas putih 14 karat.

4. Anting Jenis Drop

Pilihan anting drop (yang juga disebut dangle) akan memukau bila dipadukan dengan gaun pilihan; paling baik bila tanpa lengan. Bentuk wajah yang paling pas untuk anting satu ini adalah Anda yang memiliki wajah bulat atau hati.

Namun, tergantung bentuk batu, ornamen, dan warna yang Anda gunakan, anting drop bisa juga

memberikan kesan lain seperti regal atau edgy. Anting drop berbatu mutiara cocok untuk Anda yang ingin tampil manis. Sementara gantungan permata berwarna gelap seperti merah atau ungu akan memberi kesan magis, begitupula emas.

Nah, sudah menemukan anting yang akan pas untuk Anda?

Memiliki anting-anting yang bagus akan menaikkan pesona Anda hingga berkali-kali lipat. Apalagi jika Anda memilih yang pas dan tepat untuk bentuk wajah Anda. Tapi tak kalah penting, jangan lupa untuk memilih anting dengan kualitas terbaik.


Katalog anting dengan kualitas terdepan hanya ada di galeri24.co.id. Di sana, Anda bisa memilih anting impian untuk menyempurnakan gaya Anda. Tersedia juga investasi logam mulia tipe ANTAM dan UBS, bagi Anda yang ingin berinvestasi jangka panjang tanpa masalah. Emas didapat, Anda pun puas.


68 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥