Kabar Emas
9 Feb 2024

Perhiasan Two Tone Mulai Naik Daun Sebagai Alternatif Cantik Bagi Kawula Muda Yang Ingin Tampil Unik

Bagikan
article-cover-images/451f1f21238d472146dcf8565baf260a

Perhiasan two tone mulai naik daun sebagai alternatif cantik bagi kawula muda yang ingin tampil unik sekaligus anggun. Selain itu, perhiasan two tone juga istimewa sebagai cincin kawin, karena dua warnanya bisa dipadu padankan dengan setelan bertema apa pun selama Anda memakainya sehari-hari. Tapi bukan hanya itu alasan perhiasan two tone amat istimewa. Sebenarnya, apa itu perhiasan two tone dan fakta apa saja yang membuatnya begitu banyak dipilih?


Keistimewaan Perhiasan Two Tone #1 Memiliki Nilai Filosofis yang Bagus

Perhiasan two tone dibuat dari dua material logam dengan jenis warna berbeda yang didesain dalam satu body perhiasan. Hasilnya, adalah perhiasan yang memiliki selang-seling dua warna dan sangat cantik dilihat. Meski begitu, tidak semua perhiasan dengan selang-seling logam berbeda warna termasuk kategori two tone. Yang termasuk kategori perhiasan two tone hanyalah perhiasan dengan beda warna sesuai warna logam aslinya, seperti gabungan white gold dan rose gold misalnya. Sebab ada juga perhiasan dengan gabungan warna yang terjadi karena salah satu logam komponennya diberi pelapis warna. Contohnya, adalah perhiasan sterling silver yang diberi lapisan kuning sehingga sebuah perhiasan “seolah-olah” terbuat dari dua logam. Perhiasan dari logam two tone yang sejati tidak akan berubah warna meski kena paparan bahan kimia kuat maupun goresan. Dan ini memiliki nilai filosofis amat kuat yang membuat perhiasan two tone ideal untuk cincin perkawinan karena dua warnanya yang berbeda melambangkan karakter, kepribadian, dan preferensi dua individu yang boleh jadi berbeda, tapi tetap bersatu. Manis, bukan?


Keistimewaan Perhiasan Two Tone #2 Bisa Menekan Budget

Tingkat kemurnian alias karat emas sangat menentukan harganya. Semakin murni emas, semakin berkilauan dan cantik pula bentuknya. Meskipun begitu, emas murni terbilang tidak ideal untuk perhiasan karena terlalu lunak dan susah dibentuk. Warna emas murni juga terasa monoton bagi sebagian kalangan millennial. Mereka cenderung lebih memilih emas campuran seperti rose gold yang berwarna kuning kemerahan; campuran emas kuning dan tembaga. Kabar baiknya? Emas campuran semacam itu bisa menekan budget perhiasan Anda hingga hampir 50%. Memilih perhiasan two tone dengan gabungan warna rose gold dan emas kuning bukan hanya memberi Anda perhiasan unik dengan warna yang tak biasa, tapi juga memberinya harga yang relatif murah!


Keistimewaan Perhiasan Two Tone #3 Mudah Dipadu-padankan dengan Pakaian Sehari-Hari

Salah satu kekhawatiran dari memiliki perhiasan satu warna adalah khawatir tidak cocok dengan outfit of the day. Bayangkan jika Anda harus memakai cincin emas putih untuk gaun malam berwarna kuning gelap. Kurang cocok, bukan? Beda ceritanya jika Anda memiliki perhiasan two tone yang memang memiliki dua warna memikat. Bukannya menyalahi warna, yang ada kombinasi warna keduanya akan membuat tema pakaian Anda semakin beraksen dan enak dilihat.


Keistimewaan Perhiasan Two Tone #4 Desainnya Tidak Akan Ketinggalan Zaman

Perhiasan two tone memenuhi syarat sebagai contoh fashion item yang timeless. Pertama, bentuknya unik. Kedua, nilai di baliknya pun memikat. Ketiga, kombinasinya selalu enak dipandang. Dan yang keempat, mudah dipadu-padankan dengan apa pun. Menilik dari tren saat ini, perhiasan two tone akan selalu punya posisinya di hati masyarakat. Jadi, jika Anda membeli anting atau cincin yang terbuat dari logam two tone, Anda tidak akan ketinggalan zaman jika ingin memakainya 10, bahkan 40 tahun lagi.


Tertarik membeli perhiasan two tone?


Anda bisa membelinya di berbagai gerai perhiasan di Indonesia, baik online maupun offline. Galeri24 sebagai anak langsung dari PT. Pegadaian yang khusus menangani emas punya lebih dari 50 gerai di seluruh Indonesia, yang lokasinya bisa Anda cek di website galeri24.co.id. Juga, Anda bisa menemukan ragam perhiasan terbaik. Galeri24 juga menjual emas batangan tipe antam dan UBS, dan juga batu mulia. Yuk, percayakan emas Anda hanya pada yang paling terjamin.