Rekomendasi Kado Anniversary Berdasarkan Tahun dan Zodiak

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan hari istimewa. Salah satunya adalah perayaan anniversary. Tapi, anniversary berbeda dengan ulang tahun. Jika ulang tahun adalah hari pertambahan usia, anniversary adalah hari di mana Anda dan pasangan merayakan momen spesial hari jadi atau pernikahan di tanggal dan bulan yang sama

Berdasarkan Tahun

Memang anniversary tak se-istimewa hari ulang tahun. Namun, hal ini bisa menjadi momentum untuk introspeksi hubungan dan bersyukur atas segala rintangan yang telah dilalui dalam menjalin sebuah hubungan terutama pernikahan. Setiap memasuki jenjang tahun pernikahan, biasanya ada sebutan atau nama yang berbeda.


Misalnya, saat usia pernikahan sudah memasuki angka 25, biasanya disebut sebagai pernikahan perak. Sedangkan saat memasuki angka 50, disebut sebagai pernikahan emas. Nah, berikut adalah istilah dalam merayakan hari anniversary berdasarkan jumlah tahun hubungan cinta dan pernikahan.


  • Pernikahan Kristal (15 Tahun)

Dalam beberapa kebudayaan, ulang tahun ke-15 pernikahan dilambangkan dengan kaca. Itu sebabnya kristal dijadikan lambang ulang tahun ke 15 ini. Salah satu hadiah yang cocok saat merayakan anniversary ke-15 pernikahan adalah perhiasan, lampu atau pajangan.

  • Pernikahan Porselen (20 Tahun)

Setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama dua dekade, ini saatnya anda merayakannya bersama orang-orang tercinta melalui jamuan makan. Inilah alasan porselen dijadikan simbol pernikahan ke-20. Contoh hadiah bertemakan porselen di antaranya pajangan, peralatan makan, boneka, guci, vas, perhiasan, dan lain-lain.

  • Pernikahan Perak (25 Tahun)

Perak merupakan simbol keharmonisan yang sangat diperlukan untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Hadiah yang cocok untuk usia pernikahan perak adalah perhiasan, pajangan, bingkai, cermin, manset.

  • Pernikahan Mutiara (30 Tahun)

Dalam mitologi india, mutiara dianggap sebagai tetesan embun yang jatuh ke lautan. Mutiara merupakan lambang kecantikan, kedamaian dan kemuliaan. Tiga hal ini lah yang pas dianggap mewakili makna ulang tahun ke-30 pernikahan.

  • Pernikahan Karang (35 Tahun)

Karang memiliki kerangka sangat keras dan berperan penting dalam kehidupan bawah laut. Pasangan suami istri pun harus memiliki sifat yang tangguh. Mereka berdua adalah pemeran utama kehidupan berumah tangga. Contoh hadiah bertemakan karang yaitu lukisan bawah tanah atau tiket wisata pantai.

  • Pernikahan Ruby (40 Tahun)

Ruby salah satu batu-batuan berharga berwarna merah. Dalam kehidupan bangsa-bangsa Asia, batu ini termasuk salah satu yang dianggap penting bahkan ada yang mengatakan ruby lebih berharga daripada berlian karena lebih langka.

Batu ini melambangkan kesehatan, kesejahteraan, kebijaksanaan dan gairah. Pemberian ruby pada ulang tahun penikahan dimaksudkan agar kehidupan berumah tangga terus diberkahi keberuntungan dan rezeki. Contoh hadiah bertemakan ruby adalah perhiasan, pernik hadiah, serta pajangan.

  • Pernikahan Emas (50 Tahun)

Emas adalah bahan metal yang paling digemari di seluruh dunia. Ada yang berwarna kuning, putih dan kemerahan. Di banyak adat sitiadat, emas adalah lambang keharmonisan. Hampir sama dengan ulang tahun pernikahan ke-25, di

Di Jerman, para suami juga memberikan semacam karangan bunga kepada istrinya. Bedanya, di ulang tahun pernikahan ke 50, karangan bunga ini dibuat dari emas. Inilah kemudian yang menjadi cikal bakal pernikahan emas. Contoh hadiah bertemakan emas adalah perhiasan dan jam tangan.

Berdasarkan Zodiak

Apabila Anda belum menikah, tetapi ingin memberikan cincin kepada pasangan sebagai hari jadi hubungan, maka tak perlu khawatir. Saat ini banyak perhiasan atau cincin yang bisa menyimbolkan kelahiran atau momen-momen berharga.


Salah satunya adalah produk yang dikeluarkan oleh Galeri24. Zodiac dari Galeri 24 sendiri memiliki kadar 18 karat dengan berat dibawah 1 gram. Jika Anda ingin memberi hadiah cincin kepada pasangan, silahkan cari tahu dulu dari zodiaknya.

  • Aries (21 Maret-19 April)

Dalam hal style, aries selalu ingin terlihat classy dan stylish. Namun, mereka mudah bosan jika tren berganti. Cincin tunangan yang cocok bagi aries adalah cincin tradisional.

  • Taurus (20 April-20 Mei)

Cincin yang cocok untuk taurus adalah yang bermodel emerald-cut diamond. Selain eye catching, model cincin tersebut juga cocok mewakili karakter taurus yang moody dan dapat menyesuaikan diri dengan segala suasana.

  • Gemini (21 Mei-20 Juni)

Perempuan gemini terkenal ramah dan mudah diajak berinteraksi. Meski dikenal tak selalu setia, namun perempuan zodiak gemini dikenal mudah bosan dan beralih ke hal lain. Sosok gemini yang periang ini sangat senang bila Anda memberikannya cincin tunangan sparkling atau multi diamond ring.

  • Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer dinilai sebagai pribadi yang loyal dan total dalam hal keromantisan. Cincin crescent-shaped atau moonstone agaknya cocok buat pasanganmu yang berzodiak cancer. Hal ini berkaitan dengan sifat luminescent mereka.


  • Leo (23 Juli-22 Agustus)

Perempuan dengan zodiak ini akan sangat senang bila diberi sebuah penghargaan yang berarti dalam hidup mereka. Leo juga tak pernah malu untuk menjadi perhatian publik. Sebab itu, mereka pasti menyukai statement ring.