• Galeri24

Tips Cerdas Pilih Kado Pernikahan untuk Sahabat

Ketika sahabat terdekat menikah, tentu kita semua akan ikut bahagia. Apalagi kalau pernikahan itu terwujud di waktu dan pasangan yang tepat. Sebagai sahabat yang mengamati kisah cintanya, tentu kado pernikahan yang berkesan adalah salah satu hal yang bisa dilakukan, sebagai bukti kalau kita turut berbahagia.


Hanya saja dalam memilih kado atau hadiah pernikahan, ternyata tidak semudah yang diduga. Memang ada banyak sekali pilihan hadiah konvensional seperti buku berisi tips membangun rumah tangga, sprei tidur atau mungkin seperangkat perabotan. Tapi sebagai sahabat, Anda tentu ingin hadiah yang berkesan, bukan?


Untuk bisa memberikan kado pernikahan yang unik dan tak biasa, diperlukan beberapa langkah kecil yang mampu memberikan hasil istimewa. Karena bagaimanapun, hadiah pernikahan yang berkesan akan membuat si penerima selalu mengingatnya dan bahagia di sepanjang perjalanan rumah tangga.


Empat Tips Saat Menentukan Kado Pernikahan

Dalam pernikahan sahabat, kita tentu tidak bisa datang begitu saja tanpa persiapan. Setidaknya Anda punya waktu seminggu untuk memikirkan perihal kado pernikahan hingga proses pembungkusan, agar ketika hari pernikahan itu tiba, Anda tinggal berangkat di hari bahagia sahabat terkasih. Supaya kado itu jadi istimewa, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:


1. Pahami Budget

Tips pertama dalam menentukan hadiah pernikahan adalah Anda harus paham berapa budget yang disiapkan. Meskipun memang ini adalah pernikahan sahabat terdekat, jangan sampai menggelontorkan budget yang sampai membuat finansial Anda bermasalah. Supaya bisa membeli hadiah yang cukup mahal, Anda bisa patungan dengan sahabat lainnya.


Sebelum menetapkan hadiah apa yang dimau, tentukan budget terlebih dulu misalnya ada di range harga Rp500 ribu - Rp1 juta. Sehingga ketika budget sudah terkumpul, Anda baru bisa menyesuaikan mau membeli kado pernikahan macam apa.


2. Pilih yang Bermanfaat

Tips kedua adalah usahakan mencari kado yang bermanfaat. Kado yang bermanfaat meskipun punya harga murah, bakal lebih berguna dan berkesan daripada kado berharga jutaan rupiah yang tak bisa dipakai. Contohnya Anda memberikan seperangkat microwave mini dengan harga di bawah Rp500 ribu, yang akan sangat bermanfaat.


Microwave mini dengan harga terjangkau itu bakal lebih berguna daripada Anda memberikan kado berupa hiasan dinding dengan harga jutaan rupiah, yang mungkin tidak bisa dipasang dan akhirnya cuma tersimpan di gudang saja. Untuk itulah pastikan beri hadiah sesuai budget yang sudah pasti bermanfaat.


3. Cari Tahu Barang yang Disuka

Agar bisa memberikan hadiah pernikahan yang bermanfaat, Anda harus tahu apa yang disukai kedua calon pengantin. Mungkin karena yang menikah adalah sahabat, tips ketiga ini tak akan sulit. Misalkan saja sahabat Anda adalah tipe orang yang suka memasak, maka seperangkat alat masak bisa jadi kado pernikahan terbaik.


Begitu pula kalau sahabat Anda ini adalah tipe orang yang begitu menghargai karya seni, maka karikatur dirinya dan sang pasangan akan menjadi hadiah tak terlupakan. Berkesan unik, sangat sesuai dengan kegemarannya, harga sesuai budget serta bermanfaat? Itulah inti dari hadiah pernikahan.


4. Ketahui Apa yang Dibutuhkan Pengantin

Nah, hal terakhir yang wajib dipertimbangkan dalam memilih kado pernikahan adalah Anda harus tahu apa yang dibutuhkan pengantin. Contohnya sahabat Anda masih harus bekerja dan cuma punya waktu akhir pekan dengan pasangannya, maka tentunya dia sangat butuh yang namanya momen berdua.


Agar bisa mewujudkannya, Anda bisa memberikan voucher menginap di hotel dan bisa digunakan sepanjang waktu. Sehingga dengan begitu ketika mereka ingin berduaan di tempat yang cukup private, hadiah dari Anda tentu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya karena memang sangat dibutuhkan.


Jika Anda menerapkan sejumlah tips di atas, tentu hadiah pernikahan bisa menjadi sesuatu yang sangat berkesan. Sepasang pengantin yang menikah akan senantiasa bersyukur dan mengingat Anda sebagai salah satu sahabat terbaik yang pernah ada.


Emas Bisa Jadi Kado Pernikahan Istimewa

Kembali lagi mengenai hadiah pernikahan, sejauh ini orang-orang memang sering memberikan benda yang berguna dan bermanfaat untuk keseharian. Padahal tahukah Anda, kalau ternyata logam mulia bisa jadi pertimbangan kado untuk pernikahan orang terdekat karena memang memiliki kegunaan jangka panjang.


Salah satunya adalah kepingan emas yang bisa dimanfaatkan betul oleh pengantin. Apalagi fakta bahwa saat ini harga emas tengah sangat melambung, memberikan kado kepingan emas mungil justru akan membuat sepasang pengantin begitu terkesan. Memberikan kepingan emas sebagai hadiah pernikahan, adalah hal yang dipahami betul oleh Galeri24.


Berikut adalah beberapa produk kepingan emas yang bisa dipilih sebagai hadiah pernikahan berkesan untuk sahabat tersayang:

· Souvenir Galeri24 - kepingan emas murni 0,1 gram = Rp210 ribu

· Logam Mulia Gift Galeri24 - emas batangan murni 0,5 gram dengan pengemasan eksklusif bertuliskan ’Happy Wedding’ = Rp583 ribu

· Souvenir Galeri24 - emas batangan murni dengan motif batik 0,5 gram = Rp670 ribu

· Souvenir Galeri24 Rama Shinta - kepingan emas murni dengan gambar wayang Rama Shinta 1 gram = Rp1,03 juta

· Souvenir Galeri24 Monas atau Rumah Gadang - kepingan emas murni dengan gambar monas atau rumah Gadang khas Minangkabau 2 gram = Rp2,06 juta


Dari daftar kado pernikahan emas dari Galeri24 di atas, Anda tentu bisa menyesuaikan dengan budget yang ada. Tentunya karena ini adalah emas murni, hadiah tersebut akan memberikan manfaat di masa depan bagi sepasang pengantin yang berbahagia. Jadi untuk Anda yang ingin mencari hadiah pernikahan berkesan bagi sahabat, emas bisa dipertimbangkan.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥