• Galeri24

Tips Memilih Gelang Emas Untuk Pasangan Anda

Perhiasaan memang menjadi aksesoris paling digemari oleh semua wanita. Rasanya hampir semua bentuk perhiasaan selalu ingin dimiliki oleh wanita tak terkecuali gelang emas. Gelang emas memang kurang populer dibandingkan perhiasan lain seperti cincin emas atau kalung emas. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin memberikan pasangan sebuah gelang emas cantik sebagai perhiasaan.

Sebagai perhiasaan, gelang emas nyatanya memiliki nilai tinggi misalnya untuk menunjukkan status sosial ataupun menjadi barang investasi menguntungkan. Cara mendapatkannya pun cukup mudah. Ada banyak toko perhiasaan yang menjual gelang emas dengan beraneka ragam bentuk dan kadar emas seperti di Galeri 24 yang menyediakan beragam perhiasaan. Namun demikian, Anda harus berhati-berhati dan lebih teliti sebelum membelinya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli gelang emas. Hal ini akan menentukan seperti apa gelang yang akan Anda dapatkan. Jika tidak cermat, kemungkinan besar Anda bisa membeli gelang yang tidak sesuai dengan harapan atau bahkan merugikan kantong Anda sendiri. Nah, berikut beberapa tips memilih gelang emas yang tepat di pasaran.

  • Jenis Emas

Sebelum membeli gelang emas, Anda harus mengetahui tentang jenis emas. Emas sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni emas kuning dan emas putih. Untuk emas kuning, tentu lebih banyak dicari karena mudah dikenali tampilannya dan tergolong klasik.

Emas kuning merupakan jenis emas yang terbuat dari paduan bahan zinc dan tembaga. Emas ini lebih lunak sehingga membutuhkan perawatan agar tidak mudah tergores. Sedangkan, emas putih merupakan jenis emas yang tersusun atas lapisan emas platinum dengan emas perak berlapis. Emas ini cenderung terbuat dari bahan yang mengandung unsur nikel yang berisiko memunculkan alergi sehingga harus dilapisi ulang supaya tidak pudar secara berkala. Dari sifatnya, emas ini lebih tahan lama dan harganya pun lebih mahal dibandingkan emas kuning.

  • Perhatikan Nilai Karat



Sebelum membeli gelang emas, Anda harus mengetahui apa itu nilai karat. Pada umumnya, nilai karat emas terbagi dalam empat kategori yaitu emas 24 karat, emas 18 karat, emas 14 karat, dan emas 10 karat. Ukuran nilai tersebut berasal dari komposisi emas dan campuran logam mulia lainnya. Berdasarkan standar internasional, emas 24 karat merupakan emas murni yang memiliki komposisi 99,99 % zat emas. Kemudian, nilai emas 22 karat memiliki komposisi sebesar 91,7 % zat emas dan campuran lain, nilai emas 18 karat memiliki komposisi sebesar 75% kandungan zat emas dan campuran lain, emas 14 karat memiliki komposisi sebesar 58,5 % zat emas ditambah campuran lain. Berbeda dengan standar internasional, di Indonesia sendiri emas 24 karat memiliki komposisi 90 % kandungan emas sisanya terdapat kandungan lain.

Untuk diketahui, nilai karat sendiri akan mempengaruhi kualitas dan harga jual yang ditawarkan. Semakin tinggi nilai karatnya maka harganya akan semakin mahal. Oleh karena itu, harga emas 24 karat pastinya sangat tinggi. Namun, sebagian besar toko-toko perhiasaan di pasaran umumnya menjual emas dengan model 18 karat dan 14 karat yang harganya masih terjangkau.

Meski begitu, sangat disayangkan bahwa kebanyakan di toko perhiasaan tidak memiliki standar dalam sistem jual-beli emas. Oleh karena itu, akan mempengaruhi nilai jual perhiasaan, berat, dan kadarnya yang sangat mungkin merugikan pembeli saat menjual perhiasannya kembali.

  • Cari Toko Emas Terpercaya



Hasrat memiliki perhiasan gelang emas sebaiknya Anda tahan dulu sebelum benar-benar menemukan toko perhiasan terpercaya. Memastikan reputasi sebuah toko memang tidak mudah. Tapi ada caranya yaitu memeriksa testimoni pelanggan yang pernah membeli di toko tersebut apakah positif atau negatif.

Di zaman serba digital, segala macam review atau ulasan dari pelanggan terhadap sebuah toko bisa ditemukan. Bentuk kekecewaan ataupun rekomendasi positif seringkali dibicarakan konsumen melalui forum-forum jual beli berbasis networking internet. Kalaupun ragu Anda bisa langsung mengecek toko perhiasaan di lokasi. Dengan begitu, sangat mudah mengetahui reputasi toko perhiasaan tersebut.

Maka dari itu, sebaiknya pilih toko perhiasan yang memang sudah menjamin keaslian produk yang dijual atau rekanan resmi penjualan emas mulia Antam seperti pada Galeri 24. Galeri 24 merupakan bagian dari PT. Pegadaian yang menjadi unit bisnis resmi penjualan logam mulia Antam dan perhiasan lainnya. Galeri 24 menyediakan pembelian secara offline maupun online.

Sebagai bagian dari outlet Pegadaian, Galeri 24 melayani pembelian emas secara tunai, kredit, atau melalui program tabungan emas yang bisa dicicil. Namun, di sini tidak melayani jasa penitipan emas seperti halnya yang ada di Pegadaian. Tentunya, Anda akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan yang ada di toko-toko emas jika ingin membeli gelang, cincin, kalung, emas batangan, dan perhiasan lainnya.

Memilih situs pembelian emas yang benar-benar terpercaya dan merupakan representatif resmi dari toko emas adalah hal penting bagi calon pembeli. Galeri 24 menjamin keaslian produk seperti sertifikat yang dikeluarkan. Galeri 24 juga sering memberikan promo harga menarik kepada customer. Anda bisa lihat melalui instagram @galeri24.id.

Sebagai barang hadiah maupun investasi, sebaiknya selalu berhati-hati saat membeli perhiasan karena sangat mungkin perhiasaan tersebut palsu. Selain itu, toko perhiasaan juga sangat mungkin memainkan harga jual kepada pembeli sekalipun Anda sudah mengecek patokan harga emas Antam terbaru. Oleh karenanya, tetap waspada dan berhati-hati saat membeli perhiasaan gelang emas.


  • Memperhatikan Ukuran

Sebelum Kamu membeli gelang emas, perhatikan ukuran pergelangan tangan orang yang akan memakai gelang tersebut. Jika untuk Anda sendiri memang mudah mengetahuinya, tetapi bila gelang emas tersebut untuk orang lain maka Anda harus memastikan ukuran pergelangan tangannya. Hal ini tentu akan mempengaruhi seberapa pas dan cocok gelang tersebut digunakan.

Memilih gelang emas tentu juga berkaitan karakter dan aktivitas si pemakai. Hal tersebut akan menjadi patokan Anda saat membeli gelang emas. Pilihlah gelang dengan ukuran yang pas di tangan artinya ukuran gelang tidak terlalu kebesaran atau kekecilan. Jika terlalu terlalu besar saat dipakai di tangan, maka berisiko gelang tersebut terlepas. Sebaliknya, jika gelang terlalu sempit digunakan, maka bisa mengganggu peredaran darah di tangan.

53 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥