top of page

Macam-Macam Pembayaran Yang Disukai Saat Membeli Emas


Macam-Macam Pembayaran Yang Disukai Saat Membeli Emas

Fitur dalam membeli emas secara online memang menjadi alternatif pilihan untuk Anda selaku investor pemula. Terlebih dalam penjualan emas ini bekerja sama dalam memberikan keuntungan, banyaknya toko emas mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam menentukan tempat pembelian. Ini tidak akan berlaku, jika Anda telah mengenal penjualan pembelian emas secara online. Toko emas online akan mempermudah untuk Anda melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.


Menentukan toko yang mudah akan membuat Anda mudah memulai berinvestasi. Untuk itu didalamnya perlu adanya kemudahan untuk menentukan metode pembayaran yang tepat dalam transaksi ini. Pembayaran dalam transaksi online menjadi sebuah kebingungan untuk Anda yang tengah memulai berinvestasi emas secara online. Untuk itu simak beberapa macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas.


Macam-Macam Pembayaran Yang Disukai Saat Membeli Emas


1. Mobile Perbankan

Pernahkan Anda mengenal pembayaran mobile banking atau perbankan digital? Untuk memulai pembayaran emas ini dapat menggunakan metode transfer perbankan melalui perbankan digital ini. Perbankan mobile ini akan memudahkan Anda untuk memulai pembayaran cashless dengan mentransfer sejumlah uang untuk menjadi modal dari pembelian emas. Hal yang lumrah untuk menjadikan mobile banking ini sebagai macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas, terlebih melalui emas secara digital, tentu ini tidak akan menjadi masalah.


2. Dompet Digital

Pembayaran menggunakan layanan elektronik akan membantu dalam melakukan macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas kapanpun dan dimanapun. Anda dapat melakukan penyimpanan uang, melakukan transfer, dan beberapa transaksi lainnya. Dikatakan sebagai dompet digital, karena pada metode pembayaran ini berlaku seperti dompet pada umumnya yang menyimpan uang Anda namun untuk segala pembayaran online. Ada beberapa dompet digital yang dipergunakan, seperti OVO, DANA, ShopeePay, LINKAJA, dan lain sebagainya.


Seorang investor harus mengikuti metode yang diberlakukan oleh toko pembelian atau penjualan emas mereka. Menggunakan cara ini akan membantu Anda memahami metode yang bisa Anda pergunakan mana saja, karena didalam dompet digital ini memberikan beragam promo dan bonus dalam transaksi yang pastinya akan memuaskan Anda sebagai penggunanya. Dompet digital ini begitu mudah digunakan karena menjadi macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas untuk Anda pakai dalam kegiatan sehari-hari karena berada pada ponsel.


3. Kartu Kredit

Media pembayaran paling populer di Indonesia adalah kartu kredit. Kartu kredit menjadi metode pembayaran online yang akan memungkikan seorang pembeli atau investor emas ini membayarnya pada tempo waktu tertentu. Maupun hanya sekedar mencicil dengan pilihan tenor kredit sesuai dengan keinginannya. Salah satu sistem pembayaran online yang populer ini nyatanya banyak dipergunakan karena praktis dengan fasilitas tambahan yang dapat diambil penggunanya.


Sama halnya dengan dompet digital, pada investasi emas ini menjadi salah satu macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas. Hampir semua toko emas dapat menggunakannya sebagai media pembayaran, Anda hanya perlu meminta informasi mengenai bisa atau tidak mempergunakan kartu kredit sebagai media pembayaran untuk investasi emas ini.


4. Pay Later

Jika diamati kini memang banyak aplikasi yang menggunakan pembayaran online sistem pay later. Hampir sama dengan pembayaran pada kartu kredit. Konsep pembayaran yang dicicil., justru tidak perlu adanya hantu fisik namun biasanya perlu adanya pendaftaran untuk membuat akun, pendaftaran juga cepat bahkan jauh lebih cepat dibandingkan dengan Kartu Kredit.


Pelanggan akan bisa memilih tenor kredit yang diinginkannya sesuai dengan rekomendasi dan sistem yang berlaku. Biasanya akan jauh lebih mudah pada jatuh tempo dalam 30 hari atau 12 bulan, ini dapat disesuaikan dengan kemampuan daripada pembeli atau calon investor. Ini akan menjadi penambahan keuntungan dari macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas.


5. Kartu debit

Kartu Debit adalah metode pembayaran dimana pelanggan melakukan pendaftaran kartu debit pada website atau marketplace berbelanja sebagai sumber dana pembayarannya. Untuk menautkan kartu debit memang ada platform pembayaran yang bisa mendaftarkan nomor rekening dan kartu debit secara langsung sesuai dengan petunjuk yang sudah ada. Setelah itu aka nada one time password yang akan one time authorization penautan akun.


Penautan kartu ini menggunakan one time yang memerlukan waktu yang singkat. Dengan begitu proses memerlukan waktu yang singkat. Sebagai pelanggan tentu akan dengan mudah melakukan transaksi yang telah terintegrasi dengan bank pilihan hanya dalam satu kali klik saja. Kartu debit ini pastinya telah Anda miliki sebelumnya, untuk itu Anda dapat mempergunakannya dan mencoba untuk macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas.


6. QRIS

Pernah Anda mendengar mengenai sistem pembayaran yang diterapkan oleh Bank Indonesia ini? Penyedia layanan pembayaran non tunai menggunakan QRIS atau dengan QR Code Indonesian Standar ini menjadi penjembatan untuk pembayaran bergam transfer dari mulai perbankan digital, dompet digital, dan lain sebagainya secara terintegrasi dalam satu qr code. Tentu ini akan menjadi pembayaran paling mudah yang sengaja diberikan oleh Bank Indonesia untuk semua warganya.


Sebagai memulai investasi, memilih macam macam pembayaran yang disukai saat membeli emas ini tidaklah menjadi suatu kesulitan. Karena memang dalam penggunaanya memerlukan berbagai pertimbangan. Akan lebih baik dapat mempergunakan yang paling mudah dan murah transaksinya untuk memaksimalkan keuntungan nantinya. Anda dapat mempergunakan sistem pembayaran di atas sebagai referensinya. Terima kasih.

Nah, terlepas jenis pembayaran di atas, pastikan Anda beli emas hanya di Galeri 24. Pasalnya, Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero sehingga setiap emas yang ada legal dan berkualitas.


Pilihan emasnya pun banyak, ada logam mulia, perhiasan hingga berlian. Jadi ingat, beli emas online hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!


23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua