Kabar Emas
13 Feb 2024

Beberapa Manfaat Memiliki Emas Batangan sebagai Investasi

Bagikan
article-cover-images/4147aca6012cc0aab55b7bbd2e62c904

Manfaat memiliki emas batangan untuk sebuah investasi bisa dibilang cukup banyak. Memiliki tabungan emas ini, akan sangat berguna untuk masa depan Anda. Mengingat melakukan investasi emas adalah hal yang bisa sangat menguntungkan bagi Anda. Bahkan, melakukan investasi emas ini sebenarnya juga sudah dilakukan sejak lama.

Banyak orang yang menabung emas untuk kemudian dimanfaatkan di masa yang akan datang. Selain itu, menyimpan emas ini juga lebih menguntungkan daripada menyimpan uang. Untuk mengetahui apa saja manfaat memiliki emas batangan, berikut adalah beberapa penjelasannya. Simak penjelasan ini dengan baik, agar Anda bisa lebih bijak dalam melakukan sebuah investasi.

Manfaat Memiliki Emas Batangan Adalah Nilainya Cenderung Stabil

Memiliki tabungan emas memang menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi pemiliknya. Dimana memiliki emas batangan ini akan bisa dijadikan investasi untuk jangka panjang. Hal ini juga banyak dilakukan oleh masyarakat, sebab nilai dari emas yang cenderung stabil. Nilai Emas yang bebas dari inflasi dan selalu stabil menjadi salah satu manfaat memiliki emas batangan.

Selain dengan hal itu, emas ini juga nilainya cenderung selalu naik di setiap tahunnya. Tidak peduli dengan apa yang terjadi pada saat itu, entah inflasi, krisis moneter, atau bahkan terjadi perang. Nilai dari emas ini justru semakin melambung tinggi, sehingga memiliki emas jelas menjadi sebuah bentuk investasi yang bagus. Karena hal ini pula, banyak orang yang menjadikan emas sebagai sebuah bentuk investasi untuk masa depan atau dalam jangka waktu yang panjang, bahkan emas ini juga bisa diwariskan.

Manfaat Memiliki Emas Batangan sebagai Investasi Adalah Akan Lebih Minim Risiko

Manfaat yang selanjutnya dari memiliki emas untuk investasi adalah akan lebih minim resiko. Hal ini karena, emas adalah salah satu instrumen investasi yang minim inflasi. Dengan keuntungan tersebut, maka emas tentunya menjadi sebuah barang investasi yang lebih menjanjikan. Manfaat memiliki emas batangan untuk investasi ini juga akan lebih minim resiko, bahkan untuk para pemula.

Meskipun emas ini mengalami sebuah inflasi, nilai dari inflasi tersebut juga cenderung lebih rendah. Sehingga, tidak heran juga jika ada banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan emas sebagai bahan investasi. Bahkan kabar baiknya, pada saat semua jenis investasi ini mengalami sebuah inflasi secara besar-besaran. Emas adalah salah satu instrumen yang tidak mengalami hal ini. Sehingga, harga dari emas ini juga cenderung stabil, dimana hal ini membuat emas menjadi minim resiko.

Menggunakan Emas sebagai Investasi Juga Cenderung Lebih Aman

Manfaat memiliki emas batangan sebagai sebuah bentuk investasi adalah investasi emas batangan cenderung lebih aman. Jika dibandingkan dengan melakukan investasi atau jenis tabungan lainnya. Memiliki tabungan emas ini juga cenderung lebih aman serta tidak terlalu beresiko. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa nilai dari emas ini cenderung lebih stabil dan bebas inflasi.

Selain dengan hal itu, nilai dari emas ini juga tidak akan hilang atau bahkan berkurang. Meskipun, Anda menyimpan emas ini dalam jangka waktu yang panjang sampai bertahun-tahun kedepan. Maka, bila dari emas ini tidak akan semakin berkurang atau menyusut. Sebaliknya, harganya justru bisa semakin melambung tinggi.

Hal ini juga bisa Anda bandingkan dengan pada saat Anda menyimpan uang Anda di bank. Dimana, uang yang Anda simpan di bank ini akan perlahan habis. Hal ini karena, terjadinya pengurangan yang disebabkan oleh pajak dan juga biaya administrasi. Berbeda dengan emas, karena emas ini adalah barang yang tidak akan berkurang karena pajak, dan bahkan membeli emas juga sudah bebas tarif PPN.

Membeli Emas Untuk Investasi di Galeri 24

Jika Anda berniat untuk melakukan investasi menggunakan sebuah emas. Maka, Anda bisa membeli emas di Galeri 24. Hal ini karena, Galeri 24 ini adalah sebuah anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero. Dimana dengan menjadi anak perusahaan dari pegadaian, tentunya Galeri24 ini jelas memiliki kualitas emas yang baik.

Selain dengan hal itu, Galeri24 ini juga sangat terpercaya dan sudah menjadi toko emas legal terpercaya. Di Galeri 24 ini, mereka juga menyediakan berbagai macam jenis emas. Mulai dari emas batangan, logam mulia, sampai dengan perhiasan. Untuk membeli emas dari Galeri 24 ini, Anda bisa membelinya melalui website resminya atau bisa juga melalui beberapa Marketplace resmi mereka.

Seperti melalui Tokopedia atau Shopee, dimana mereka sudah memiliki toko resmi di Marketplace tersebut. Selain dengan hal itu, Anda juga bisa mengunjungi toko atau distro resmi dari Galeri 24 ini. Dimana mereka sudah memiliki banyak sekali gerai yang tersebar di berbagai wilayah kota besar Indonesia.

Bahkan, Galeri24 ini bukan hanya sekedar menjadi sebuah tempat yang menjual emas berkualitas. Tetapi, disini mereka juga menjadi sebuah produsen emas yang berkualitas dan resmi. Hal ini juga bisa dilihat dari berbagai produk yang dihasilkan oleh Galeri24 ini. Dimana semua produk mereka sudah memenuhi SNI 8880 pada tahun 2020 tentang standar dari perhiasan emas.

Sekian artikel yang bisa saya tuliskan terkait dengan keuntungan investasi emas, terima kasih.

Jadi ingat, beli emas hanya di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!