Kabar Emas
26 Mar 2024

Series Batik yang Dihadirkan pada Produk Terbaru Galeri 24

Bagikan
article-cover-images/8a97f9df21e7a860318f5b2ee96759db

Emas batik kini mulai diminati oleh banyak orang karena memiliki keunikan tersendiri. Kemunculannya tentu tidak dapat dilepaskan dari sejarah batik yang merupakan sebuah warisan budaya Nusantara yang tidak tergantikan. Batik memiliki sejarah yang kaya, secara simbolis merepresentasikan Indonesia yang kaya akan budaya.

Diyakini berasal dari tanah Jawa, batik yang pada mulanya memiliki kesan tradisional kini telah melintasi budaya dan zaman. Bahkan kini batik menjadi simbol keindahan dan keamanan yang tak terbantahkan dan tak lekang oleh waktu. Batik identik dengan motif pada kain, tetapi lebih dari itu, batik mencerminkan kearifan lokal, identitas Indonesia, dan keterampilan seni yang memukau.

Sejarah Berkembangnya Emas

Emas dikenal sebagai benda berharga yang bernilai tinggi dan menjadi instrumen investasi untuk berbagai kalangan. Awal kemunculannya, logam mulia ini ditemukan di gua- gua alami dan sungai dengan wujud aslinya yang sangat alami seperti yang ditemukan di gua Spanyol sekitar tahun 40.000 SM.

Menurut catatan sejarah emas sudah mulai diolah pada tahun 3600 SM melalui tahap peleburan, di mana penduduk Mesir tercatat sebagai pengolah emas pertama di dunia.

Memasuki era modern, mulai muncul beberapa kelompok masyarakat yang mengubah emas menjadi perhiasan. Sekitar tahun 2600 SM emas dipercaya oleh masyarakat sebagai perhiasan yang indah terutama oleh penduduk Mesopotamia kuno.

Bahkan dalam sejarahnya emas menjadi hiasan untuk peti mati raja, bangunan megah, dan simbol ikonik tertentu. Seiring berjalannya waktu, emas menjadi instrumen atau alat tukar dan alat pembayaran untuk menggantikan metode barter. Saat itu harga emas telah menggantikan mata uang.

Seiring berkembangnya zaman, eksistensi emas tetap diminati oleh banyak orang dan bertahan menjadi komoditas dan investasi yang bernilai di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Keunikan Motif Batik pada Emas Modern

Batik dan emas, keduanya merupakan kekayaan budaya nusantara yang sangat menakjubkan dengan kisah tradisi dan peradaban yang berbeda.

Batik dengan kisah sejarahnya yang panjang merupakan ekspresi kejayaan masa lampau dan menjadi bentuk olahan seni yang indah. Di sisi lain, emas merupakan simbol kemewahan dan kekuasaan sejak zaman dahulu yang merepresentasikan keindahan dan kekayaan abadi.

Batik dan emas saling melengkapi, keduanya merupakan lambang keindahan dengan karakteristik yang unik. Batik yang mampu merangkum kearifan budaya, sementara emas dapat mewakili kemewahan dan kemegahan material.

Gabungan antara keduanya terlihat lebih sempurna dalam sentuhan motif batik emas yang memukau. Motif batik emas seolah menggambarkan perkawinan keindahan yang harmonis antara kebudayaan nusantara dan kemewahan abadi.

Sejarah Motif Emas Batik di Galeri 24

Saat ini telah hadir batik series Galeri 24 yang merupakan inovasi terbaik dengan 4 motif batik emas yang sangat menawan dan menggugah jiwa. Batik emas ini dapat menggambarkan keindahan tradisi Nusantara.

Selain itu, kehadiran 4 jenis tema batik juga menjadi upaya untuk meningkatkan nilai produk emas batangan itu sendiri serta memberikan opsi emas batangan untuk koleksi maupun investasi.

Adapun keempat motif batik emas warisan budaya yang diangkat oleh Galeri 24 adalah Batik Kawung, Sulur Anggrek, Mega Mendung, dan Pring Sedapur. Berikut penjelasannya.

1. Motif Batik Kawung

Batik Kawung memiliki pola geometris yang khas sehingga memancarkan keanggunan klasik. Motif Kawung ini ada sejak zaman kerajaan Mataram kuno di Jawa Tengah yang pada mulanya merupakan simbol kesejahteraan dan keberuntungan.

Inspirasi motif batik ini ya itu dari bentuk buah kelapa yang disusun secara berderet. Dahulu penggunaan motif ini terbatas untuk kalangan keluarga bangsawan dan kerajaan karena merupakan simbol status kekuasaan.

Namun kini motif batik Kawung telah berkembang secara luas dalam tradisi batik Jawa, bahkan menjadi salah satu motif emas di Galeri 24.

2. Motif Sulur Anggrek

Motif batik Sulur Anggrek menjadi simbol keamanan dan keindahan karena anggrek merepresentasikan bunga yang anggun dan mulia dalam tradisi budaya Jawa.

Biasanya Sulur Anggrek digambarkan dalam bentuk melingkar dan menyebar ke seluruh permukaan kain. Motif ini acap kali digunakan untuk pembuatan batik pakaian formal dan kebaya karena memancarkan kesan yang elegan dan mewah.

Motif batik Sulur Anggrek kini telah menjadi salah satu motif emas terbaik di Galeri 24 yang sangat anggun dan memukau. Bahkan motif batik emas ini menjadi salah satu koleksi terbaik bagi orang-orang yang ingin beli emas berkualitas.

3. Mega Mendung

Motif Mega Mendung berasal dari Cirebon Jawa Barat yang memiliki arti awan besar menumpuk. Pola awan pada motif batik ini sangat menarik karena seperti awan yang bergabung menjadi satu. Biasanya motif ini digambarkan dengan warna putih dan biru.

Galeri 24 menghadirkan motif emas batik Mega Mendung bagi para pelanggan yang merepresentasikan ketangguhan kekuatan dan kemakmuran. Bahkan banyak orang yang mulai menjadikan emas motif Mega Mendung salah satu instrumen koleksi emas terbaik.

4. Pring Sedapur

Motif batik Pring Sedapur tidak pernah terlepas dari akar budaya dan tradisi Jawa yang kental. Batik ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari dan menggambarkan keindahan alam nusantara.

Pring Sedapur memiliki pola seperti dedaunan hijau yang tumbuh merambat dengan subur. Motif batik ini diinterpretasikan sebagai lambang kemakmuran dan kesuburan. Warna dan pola motif batik yang unik sangat cocok untuk diaplikasikan menjadi motif emas di Galeri 24. Kombinasi pola dan warna motif batik Pring Sedapur dalam emas menciptakan kesan yang alami dan indah.

Keempat motif batik emas ini merupakan bagian dari kearifan lokal dan warisan budaya Indonesia yang patut diapresiasi. Apalagi motif batik pada emas merupakan inovasi terbaru yang mengkombinasikan motif tradisional dan kemewahan emas yang modern. Makna dan keindahan pada motif-motif batik emas ini terus memikat para pecintanya di Indonesia.

Keuntungan Memiliki Emas Batik dari Galeri 24

Para pelanggan dapat beli emas mudah di Galeri 24, termasuk emas batik. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika memiliki emas motif batik dari Galeri 24.

- Kualitas Tinggi

Produk emas batik di Galeri 24 memiliki kualitas terbaik karena menggunakan bahan berkualitas dengan proses pembuatan yang detail. Inilah yang membuat Galeri 24 dapat menghasilkan produk dengan nilai estetika tinggi.

- Sarat Makna

Tidak sekedar motif, batik emas memiliki kedalaman makna karena tersimpan sejarah budaya mendalam. Emas batik di Galeri 24 mengkombinasikan nilai budaya dengan motif batik yang indah sehingga menciptakan dimensi tambahan.

- Investasi Sempurna

Emas motif batik di Galeri 24 merupakan instrumen investasi yang berharga dan aman. Selain memiliki barang estetik secara visual, emas merupakan investasi terbaik untuk masa depan.

- Keindahan Klasik

Emas batik Galeri 24 dapat memberikan sentuhan estetika yang klasik dan elegan. Inilah yang membuat emas ini banyak diminati oleh orang-orang karena merupakan pilihan sempurna yang dapat digunakan di berbagai kesempatan.

Terbukti bahwa emas batik merupakan kombinasi terbaik antara nilai budaya Nusantara dengan kemewahan. Gabungan yang sempurna dari kualitas emas, nilai budaya, keindahan estetika, dan potensi investasi, membuat emas motif batik di Galeri 24 menjadi pilihan terbaik untuk setiap kalangan yang ingin mengapresiasi keindahan sekaligus nilai budaya Indonesia.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, Galeri 24 menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi bila ada pertanyaan atau keluhan mengenai produk atau pelayanan baik secara online maupun offline. Adapun nomor yang bisa dihubungi terkait hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Call Center

021 - 3104506

021-21235777

2. Whatsapp Call Center & Complaint Handling

081112202424

3. WBS (Whistle Blowing System)

Telp./WA: 081119002444

Email : wbsplg24@galeri24.co.id

Url : bit.ly/WBSG24